Cara Menyembunyikan Usia di Profil Tinder

0

Setiap profil Tinder memiliki informasi, salah satunya adalah usia. Dari usia yang ditampilkan di profil, kamu bisa swipe kanan jika sesuai kriteriamu atau swipe kiri jika usianya tidak sesuai harapanmu.

Secara default, usia setiap pengguna Tinder akan ditampilkan di profilnya. Dengan mengetahui usia profil Tinder yang muncul di layar swipe memudahkan orang lain untuk menentukan apakah ingin berkenalan dengan usia segitu atau tidak.

Misalnya kamu mencari kenalan baru yang lebih tua atau lebih muda, kamu bisa dengan mudah menentukannya dengan melihat usia di profil orang tersebut sebelum swipe kanan atau swipe kiri.

Tapi, sepertinya tidak semua orang suka ditampilkan usianya di profil. Maka dari itu, Tinder memberikan fitur untuk menyembunyikan usia di profil. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara sembunyikan usia di profil Tinder

  1. Buka Tinder

    Buka aplikasi Tinder seperti biasa dan pastikan sudah login menggunakan akun Tinder yang ingin kamu sembunyikan usianya.

  2. Ketuk Ikon Profil

    Ketuk ikon profil di pojok atas kanan.

  3. Ketuk Edit Info

    Ketuk ikon pensil yang bertuliskan Edit Info.

  4. Control Your Profile T+

    Scroll ke bawah hingga menemukan bagian Control Your Profile T+ lalu nyalakan toggle Don’t Show My Age.sembunyikan usia di profil tinder

Dengan begitu, umur kamu tidak akan ditampilkan di profil. Tapi sayangnya fitur menyembunyikan umur ini merupakan fitur berbayar dengan paket Tinder Plus yang mirip seperti fitur menyembunyikan jarak lokasi di profil Tinder.

Sudah bukan rahasia lagi, banyak pengguna Tinder yang usia aslinya tidak sesuai dengan usia yang ditampilkan di profilnya. Ini biasanya terjadi karena disengaja agar orang lain tidak mengetahui usia yang sebenarnya.

Tapi ada juga yang tidak sengaja karena ketika mendaftar memasukkan usia asal-asalan, sedangkan usia di Tinder tidak dapat diedit atau diganti melainkan hanya sekali saja menentukan usia ketika register. Usia akan bertambah setiap tahunnya secara otomatis oleh sistem Tinder sesuai tanggal, bulan, dan tahun lahir.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya