Pada YouTube, secara bawaannya setiap pemilik akun menyukai sebuah video di YouTube akan ditampilkan di halaman beranda channel nya. Tapi pengguna dapat menyembunyikan semua video yang disukai dari tampilan publik dengan cara dibawah ini.

Masuk ke halaman channel YouTube (desktop) klik menu gerigi disamping tombol SubSribe maka akan muncul layar popup ditengah layar.

Masuk ke apliksai YouTube, buka halaman profil YouTube (ketuk tab menu ikon user) kemudian ketuk foto profil maka akan diarahkan ke halaman beranda channel. Ketik menu gerigi di sebelah kanan (disamping nama channel) maka akan diarahkan ke halaman pengaturan channel.

Setelah itu, baik di desktop maupun di aplikasi smartphone akan muncul menu terdapat bagian Privasi yang didalamnya terdapat pilihan Jangan tampilkan video yang saya sukai. Silahkan alihkan toggle nya ke kananĀ (menjadi nyala berwarna biru).

Jika pada aplikasi akan otomatis menyimpan perubahan apapun yang dilakukan di halaman ini tapi jika pada desktop perlu klik tombol Simpan dibawah untuk menyimpan perubahan.

Secara default, semua video yang disukai di YouTube akan dimasukkan ke playlist / daftar putar Video yang disukai dan tampil secara publik. Tapi setelah melakukan perubahan diatas, playlist ini tidak akan tampil secara publik melainkan menjadi private. Jadi tidak ada yang mengetahui selain kalian sebagai pemilik akun.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial apakah orang lai ndapat melihat video yang saya sukai ?.

Selamat mencoba !

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments