WOW ! Google Keep Bisa Menyimpan Rekaman Suara Juga

Setelah beberapa minggu lalu menjelaskan tentang cara menggunakan Google Keep sebagai penyimpan catatan yang mudah dan aman, kali ini saya terpikirkan untuk membuat tutorial cara menyimpan rekaman suara di Google Keep.

Google Keep adalah tempat pengguna menyimpan rahasia atau catatan, tapi memiliki fitur lebih seperti menyimpan gambar ataupun suara di dalamnya.

Google Keep Suara

Untuk menyimpan rekaman suara, kamu perlu merekam suara didalam aplikasi Google Keep, pada smartphone silahkan klik aplikasi Google Keep >> mulai catatan baru >> klik tanda tambah (+) dibagian bawah kiri, pilih Merekam.

Ketika di klik, akan muncul popup mikrofon (jika ini pertama kalinya, silahkan izinkan Google Keep untuk mengakses mic terlebih dahulu) dan mulailah bicara. Setiap kata yang diucapkan akan tersimpan sebagai suara didalam catatan tersebut.

Tidak ada tombol mulai atau stop rekaman, jadi ketika muncul popup rekaman ini mulailah berbicara. Jika terlalu lama berhenti, perekam suara ini akan menganggap bahwa kamu sudah selesai merekam suara. Setiap rekaman akan otomatis tersimpan didalam catatan bersangkutan.

Tidak hanya itu, jika rekaman yang tersimpan ini terbaca jelas oleh Google maka akan di transformasikan sebagai teks juga.

Sayangnya, fitur ini belum tersedia versi Desktop ketika postingan ini dipublikasikan.

Selamat mencoba !

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi