Rekam Layar Komputer Dengan DVDVideoSoft Free Studio

Merekam layar PC / laptop atau yang dikenal dengan screen recording biasanya dilakukan dengan merekam segala tindakan yang terjadi pada layar, ini biasanya dilakukan untuk membuat video tutorial menggunakan komputer / laptop. Contoh hasilnya dapat dilihat di channel YouTube Rio Bermano.

Saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar komputer salah satunya adalah DVDVideoSoft Free Studio seperti yang akan kita bahas pada postingan ini, mari download aplikasinya terlebih dahulu. Selanjutnya install dan jalankan.

Ketika membuka aplikasi DVDVideoSoft Free Studio, terdapat beberapa pilihan menu utama diantaranya YouTube, Download, Convert, Record, Edit. Untuk merekam layar pilihlah Record dan pilih Free Screen Video Recorder, akan membuka aplikasi perekam layar di jendela baru.

gambar 1 cara merekam layar komputer laptop dvdvideosoft free studio - rio bermano

Pada tab kecil dengan tanda yang dilingakari merah itu merupakan 3 opsi bagaimana kita ingin merekam layar, merekam seluruh layar / merekam jendela tertentu saja / merekam regional (bagian yang ditentukan). Pilihlah salah satu opsi sesuai keperluan maka akan muncul layar kecil lagi yang menampilkan tombol untuk memulai dan menghentikan rekaman.

Setiap selesai merekam, akan secara otomatis membuka folder dimana ouput atau hasil rekaman itu disimpan. Secara default, hasil rekaman akan disimpan di User >> My Videos. Hasil video tersebut bisa ditonton selayaknya menonton video biasa.

Jika tidak menyukai aplikasi ini, kamu dapat temukan aplikasi perekam layar yang lain di postingan sebelumnya mengenai 3 Aplikasi Screen Recorder Gratis & Terbaik.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara merekam layar komputer dengan DVDVideoSoft Free Studio.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi