Kustom ID / URL / Username Profil VK

Link Profil Lebih Mudah Diingat

Setiap media sosial biasanya menyediakan fasilitas yang disebut url profil, yang mana url profil ini bisa kita atur sesuai keinginan kita sendiri. URL username ini untuk ditampilkan pada url di browser.

Misalnya: “https://vk.com/riobermano” artinya /riobermano di akhir url itu sudah saya atur sendiri, karena setiap media sosial biasanya setelan default nya bukan berupa username yang kita masukkan ketika registrasi tapi dia akan berupa random id alias identitas secara acak, bisa berupa nomor ataupun huruf.

Kenapa harus di kustom ?

Biasanya yang membuat url profil kustom itu biar mudah di ingat dan lebih keren aja dibanding url defaultnya yang susah di ingat dan kurang keren.

Kali ini saya bagikan cara mudah mengganti url username untuk medsos VKontakte, misalnya saya mau ubah url profile “https://vk.com/id353310936” jadi “https://vk.com/riobermano“. Caranya:

Masuk ke akun VKontakte kalian seperti biasa, kemudian pilih menu “Pengaturan” (dalam bahasa Indonesia). Di “Pengaturan” ada beberapa tab diatas laman, silahkan pilih tab “Umum” dan scroll ke bawah sampai ke bagian “Nomor ID Anda“. Ada kolom url profil kalian yang secara default dibuat oleh pihak VK, kalian bisa ubah bagian belakangnya sesuai keinginan. (lihat gambar)

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara mengganti username kustom VKontakte.

Tulisan yang di blok pada gambar diatas, kalian replace dengan URL yang kalian mau. Setelah itu klik tombol “ubah alamat“, maka mulai sekarang kalian bisa share atau akses profil kalian lewat URL yang baru kalian buat.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAH Lihat Privasi