8 Cara Move On Terbaik dari Mantan

0

Berakhirnya suatu hubungan merupakan suatu hal yang sangat menyakitkan. Apalagi kalau keduanya saling mencintai, namun harus berpisah atau mengakhiri hubungan mereka karena perbedaan prinsip. Hal tersebut bisa mengakibatkan seseorang menjadi patah hati, sedih berlarut – larut, bahkan sampai ada yang nekad bunuh diri.

Sebagian orang ada yang mudah melupakan atau move on dari masa lalunya. Namun, tidak semua orang bisa mengobati luka patah hatinya secara mandiri. Perlu adanya dukungan dari lingkungan sekitar, baik itu dukungan dari teman maupun dari pihak keluarga. Dengan adanya dukungan dari orang sekitar membuat seseorang yang patah hati tersebut menjadi bersemangat dalam menjalani hidup.

Di samping itu, dukungan dari lingkungan sekitar dapat menimbulkan adanya positive vibes, sehingga seseorang yang patah hati itu tidak ada pemikiran untuk mengakhiri hidupnya. Selain adanya support, masih ada lagi cara – cara terbaik lainnya untuk move on dari masa lalu. Posciety akan memberikan trik atau cara terbaik agar kalian bisa move on dari sang mantan. Dijamin, di samping membuat kalian berhasil move on, trik ini juga bisa membuat mantan kalian menyesal karena sudah menyia – nyiakan kalian. Berikut ini penjelasannya.

ads by posciety

Lebih Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

Ini adalah langkah terbaik pertama yang harus dilakukan kalian untuk move on. Jika kalian merasa patah hati lalu putus asa, dan merasa tidak ada seorang pun yang mau mendengarkan keluh kesah kalian, kalian bisa mencurahkan semua permasalahan kalian dengan cara berdoa kepada Tuhan ( berdasarkan kepercayaan masing – masing).

Dekatkan diri kalian kepada Tuhan karena Tuhanlah Yang Maha Kuasa atas segala takdir manusia. Dengan cara seperti itu bisa membuka mindset kalian yang asalnya sempit menjadi luas, yang asalnya close minded menjadi open minded. Dan secara tidak langsung bisa mengubah karakter kalian, yang awalnya memiliki bad attitude berubah menjadi kind person.

Selain itu, dengan cara kalian lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, kalian akan menjadi pribadi yang selalu introspeksi diri terhadap kesalahan – kesalahan yang telah kalian perbuat, baik kepada keluarga maupun kepada orang lain. Di samping itu, apabila kalian mencurahkan segala isi hati kalian kepada Tuhan dijamin rahasia pribadi kalian terjaga.

Menikmati Hidup dan Ambil Hikmahnya

Langkah terbaik kedua agar kalian tidak gagal move on adalah menikmati hidup dan mengambil hikmahnya. Jangan takut apabila kalian kehilangan orang yang salah dan memang bukan jodoh kalian. Tujuan Tuhan mempertemukan kalian dengan seseorang yang salah atau bukan jodoh kalian yaitu agar kalian bisa belajar memahami setiap karakteristik orang lain dan juga agar kalian tidak mudah dibohongi nantinya.

Masing – masing orang memiliki karakter dan habits yang berbeda – beda. Bukan berarti Tuhan mempermainkan perasaan kalian. Tuhan memberikan cobaan dan tantangan seperti itu agar kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian yang kita alami. Kalian bisa menjadi lebih bersikap dewasa dan bijak dalam menghadapi suatu masalah.

Selain mengambil hikmahnya, kalian harus menikmati hidup kalian dengan cara kalian masing – masing, baik itu dengan liburan, shopping, perawatan atau kegiatan positif lainnya. Hal itu harus dilakukan agar kalian tahu bahwa hidup itu luas, bukan hanya tentang dia saja. Kalian juga perlu memanjakan diri dan menghibur diri kalian sendiri agar kalian terbebas dari bayang – bayang mantan.

Harus Mengingat Keburukan dan Kekurangan Mantan

Kalau cara ini sih wajib dilakukan agar kalian mudah move on. Tidak ada manusia yang sempurna. Semua orang pasti punya kekurangannya masing – masing, apalagi mantan 😁😁😁. Kalian harus mengingat segala keburukan dan kekurangan mantan.

Jangan sesekali memikirkan segala kebaikan mantan! Bahaya! Jika kalian terus mengingat kebaikan mantan, maka ke depannya kalian akan kesulitan membuka hati untuk orang lain dan kalian akan cenderung membanding – bandingkan kelebihan gebetan kalian dengan kelebihan mantan.

Perbanyak Teman dan Cari Pengganti yang Lebih Baik

Memperbanyak teman dan mencari pengganti yang lebih baik adalah cara terbaik keempat untuk move on. Tidak ada salahnya kalian mengikuti aplikasi kencan yang sedang tren dan bisa dipercaya. Selain memperluas pergaulan, kalian juga bisa mencari gebetan melalui aplikasi kencan tersebut. Perlu diingat! Meskipun aplikasi kencan yang kalian pilih itu aman, terkadang ada saja oknum scammer yang menyalahgunakan aplikasi tersebut. Maka kalian perlu hati – hati dan teliti dalam memilih pasangan melalui aplikasi.

Selain melalui aplikasi, kalian juga bisa memperluas dunia pertemanan kalian dengan cara ikut komunitas olahraga atau komunitas lainnya. Dalam komunitas tersebut, kalian akan bertemu dengan para anggota dan siapa tahu bertemu dengan jodoh kalian di sana. Selama masa perkenalan, jangan pernah kalian ceritakan masa lalu kalian kepada kenalan baru kalian. Tetap jaga image terbaik kalian.

Posting Momen Kebahagiaan di Media Sosial Setelah Putus Dengannya

Apabila kalian memposting momen – momen kebahagiaan kalian, bisa jadi membuat mantan kalian menjadi panas dan dia pasti tidak suka umtuk melihatnya. Oleh karena itu, buatlah kenangan – kenangan manis dengan cara memposting hal – hal yang bahagia, sehingga mantan akan berpikir kalau kalian itu memang bahagia karena sudah berpisah dengannya. Jangan sesekali memposting momen kesedihan atau momen galau kalian karena hal tersebut membuat mantan Anda senang dan tertawa terbahak – bahak.

Fokus Pada Karir atau Pencapaian

Kalian tidak perlu takut apabila ditinggal mantan kalian. Jika kalian bekerja ya fokus saja pada karir dan pencapaian yang akan kalian tuju. Jangan sampai hanya gara – gara mantan, masa depan kalian jadi terhambat. Jika kalian patah hati, tetaplah semangat dan jalani hidup seperti biasa.

Jika kalian fokus pada karir lalu mencapai kesuksesan, dijamin membuat mantan kalian menyesal seumur hidup karena telah menyia – nyiakan kalian. Oleh karena itu, tetaplah berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai kesuksesan, jangan terpaku pada cinta saja!

Hapus dan Buang Semua Kenanganmu dengan Mantan

Jika kalian ingin berhasil move on 100 %, kalian harus menghapus semua hal – hal yang berkaitan dengan mantan, baik itu nomor ponsel, foto dan video yang ada di ponsel, riwayat chatnya, dan lain – lain. Selain itu, kalian juga harus membuang barang – barang yang diberikan mantan. Tapi alangkah baiknya, jika barangnya masih bagus, kalian berikan barang pemberian mantan itu kepada saudara, tetangga atau teman kalian, jadi lebih bermanfaat. Atau jika mantan kaluan memintanya kembali, berikan saja semua benda tersebut kepada mantan kalian.

Lakukan Hobi atau Kegiatan Positif Lainnya

Dan yang terakhir agar kalian benar – benar melupakan mantan adalah lakukan hal yang kalian suka. Apabila kalian hobi menulis, kalian bisa membuat novel, puisi, kata – kata bijak, sajak, atau cerpen. Kalau kalian suka olahraga, ya ikut komunitas olahraga. Buatlah diri kalian sesibuk mungkin sehingga memperkecil celah untuk mengingat mantan. Karena mantan itu hanya untuk dijadikan suatu pembelajaran, bukan untuk disesali seumur hidup.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya