Cara Mudah Agar Media WhatsApp (Audio, Foto, dan Video) Terlihat di Galeri / Memori HP

Komunikasi di zaman modern sudah banyak berkembang bukan? Kamu yang lahir sebelum tahun 2000 pasti pernah ngalamin masa-masa indah komunikasi sama gebetan lewat handphone orangtua, yang cuma bisa SMS dan telepon aja. Jangankan saling kirim foto, video dan pesan suara, punya handphone polyphonic yang bisa kirim pesan gambar dan MMS aja udah terasa paling kaya dan paling gaul pada masanya.

Yap, tapi kelakuan lucu para bucin jaman dulu sudah punah seiring berkembangnya teknologi. Dimulai dengan maraknya handphone QWERTY, BBM, sampai akhirnya Android menjadi pemandangan yang wajar. Tua, muda, bahkan balita pun bisa punya Android. Dari fenomena inilah, kids jaman now mana pernah dapat sms yang bunyinya “Aku kangen, gak usah bales ya, ini hp mamaku”, yakaaaan?

Android memang menyesuaikan perkembangan jaman dengan pengetahuan yang pas buat generasi milenial. Mainsystem yang menjadikan handphone jaman now dijuluki smartphone ini benar-benar memberikan kemudahan bagi siapapun yang memilikinya.

Mulai dari akses komunikasi, edukasi, layanan jasa, bahkan hiburan jadi satu paket komplit dalam aplikasi-aplikasi canggih didalamnya. Salah satunya adalah aplikasi perpesanan WhatsApp.

Siapa yang gak kenal WhatsApp? Aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan saat ini telah menggeser fungsi pesan manual alias SMS. Karena fiturnya yang menarik dan bisa memperluas bahasan komunikasi. Gak cuma sekedar tulisan, tapi juga whatsapp memiliki fitur yang memudahkan untuk berkirim foto, video, kontak, audio, hingga dokumen dokumen seperti e-book, dan lain-lain.

Namun, bagi beberapa orang yang masih baru menggunakan android, terlebih golongan orangtua, masih banyak yang kebingungan mengenai cara menyimpan kiriman-kiriman tersebut di galeri. Beberapa file yang terunduh tidak bisa terlihat di galeri.

Nah, berikut ini cara-cara mudah menyimpan media terunduh dari WhatsApp agar tersimpan di galeri handphone kamu. Caranya:

  • Masuk ke beranda WhatsApp, kemudian klik icon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Setelan (jika menggunakan bahasa Indonesia).
  • Lalu pilih fitur ‘Chat’.
  • Pilih fitur ‘Visibilitas Media’.
  • Geser tombol ‘On’ untuk menyalakan visibilitas media, maka apapun kiriman yang masuk ke akun WhatsApp kamu, akan terunduh secara otomatis
gambar 1 - cara simpan media wjatsapp di galeri

Nah, bagi kamu yang belum mengatur visibilitas media WhatsApp ke galeri hp-mu, kamu bisa mulai untuk mencoba cara ini, dan kamu bisa melihat media apapun yang kamu unduh dari WhatsApp lewat galeri hp mu.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi