Cara Mudah Cek Saldo BRI Melalui SMS Banking

Rekening bank menjadi satu hal yang sangat penting untuk masyarakat Indonesia guna mempermudah transaksi. Mengapa demikian? Rekening memiliki banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya, diantaranya dapat digunakan untuk penarikan tunai, setor tunai, transfer, mutasi rekening, hingga cek saldo.

Bagi sebagian masyarakat, saat akan melakukan transaksi hal yang pertama dilakukan adalah mengecek saldo. Yang dimana guna mengetahui jumlah tunai yang tersisa di dalam rekening, berjaga-jaga agar tidak panik saat akan melakukan transaksi. Karena jika saldo tidak cukup, maka transaksi akan gagal.

Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi semakin maju dan semuanya serba canggih jadi masyarakat sangat dipermudah. Salah satunya dalam pengecekan saldo, untuk mengecek saldo tak perlu pergi menuju mesin ATM. Tetapi sekarang bisa dilakukan melalui ponsel kamu dan bahkan internet. Salah satu bank di Indonesia yang memfasilitasi sistem cek saldo melalui ponsel adalah BRI.

Untuk golongan usia lanjut, mungkin akan kerepotan jika mengecek saldo melalui mobile banking ataupun internet banking. Maka dari itu, di sini kami sediakan tata cara mengecek saldo melalui SMS Banking.

Namun hal pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan SMS Banking adalah kamu harus mendaftarkan rekeningmu untuk terhubung dengan nomor GSM yang kamu miliki di ponsel kamu, agar pemberitahuan transaksi dari rekening dapat masuk ke SMS nomor ponselmu.

Untuk mendaftarkan rekeningmu, kamu harus pergi menuju bank BRI terdekat dan mengambil nomor antrian bagian customer service, dan katakan jika kamu ingin mengaktifkan SMS Banking. Hal yang perlu kamu bawa adalah KTP, Buku Rekening, dan Kartu ATM untuk proes pengaktifan SMS Banking tersebut.

Berikut caranya :

CEK SALDO BRI : SALDO <spasi> PIN ATM dan kirim format tersebut ke nomor 3300

CONTOH : SALDO 230100 dan kirimkan ke nomor 3300

Catatan penting, sebelum mengecek saldo melalui fitur SMS Banking, sebaiknya kamu isi saldo pulsa untok nomor ponselmu agar transaksi berhasil. Karena untuk menggunakan fitur melalui SMS Banking membutuhkan pulsa untuk prosesnya.

Bank
Komentar (0)
Tambah Komentar