Cara Mudah Membuat, Mengganti, Menghapus, dan Mengatur Privasi Foto Profil WhatsApp

0

Halo sobat sosial media. Sudahkah kalian mengggunakan aplikasi WhatsApp hari ini? WhatsApp ini adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan, disana kita bisa membuat grup dengan teman-teman, alumni, tempat kerja dan keluarga. Kita bisa saling berkomunikasi dengan mudah melalui WhatsApp. Sekarang WhatsApp pun bisa berbagi status seperti instagram dan facebook. Namun yang menarik dari WhatsApp adalah fitur foto profil yang bisa dilihat semua orang atau hanya teman saja. Disini akan saya bahas mengenai tutorial seputar foto profil di WhatsApp, bagi yang baru menggunakan WhatsApp di simak yuk!

Membuat Foto Profil WA

Buka aplikasi WhatsApp lalu klik titik tiga dipojok layar, maka akan muncul seperti gambar diatas. Lalu klik setelan.

ads by posciety

Setelah masuk ke setelan, maka akan muncul tampilan berikut, lalu kalian tinggal klik saja gambar bulat diatas.

Selanjutnya kalian klik tombol kamera di atas, dan akan muncul pilihan ambil gambar melalui galeri atau kamera langsung.

Jika foto kalian tidak pas dengan ukuran foto WhatsApp, maka kalian harus crop foto tersebut sampai menurut kalian posisinya pas. Setelah itu, klik “Selesai”.

Seperti inilah tampilan foto profilnya.

Cara Menghapus Foto Profil WA

Caranya hampir sama dengan mengganti foto profil WhatsApp. Apabila WhatsApp kalian sudah ada fotonya, kalian klik tombol kamera seperti di bawah ini.

Lalu akan muncul pilihan seperti ini. Kalian pilih “Hapus Foto”. Secara otomatis, foto profil WhatsApp kalian akan kembali ke tampilan default.

Pengaturan Privasi Foto Profil WhatsApp

Jika kamu sudah selesai menambahkan foto profil, lalu ingin privasi foto WhatsApp kamu tidak dapat dilihat orang yang tidak dikenal bisa kembali ke menu setelan, klik akun.

Lanjut klik privasi yang paling atas- klik foto profil dan terakhir akan muncul tampilan untuk semua orang, kontak saya, atau tidak ada. Jika kamu ingin menyembunyikan fotomu dari semua orang kilk sajatidak ada. atau hanya kepada kontak kamu saja berarti klik kontak saya. Tapi kamu juga harus tahu jika kamu menyimpan nomber teman atau orang lain belum tentu fotomu akan terlihat oleh kontak yang kamu simpan mereka pun belum tentu menyimpan kontak kamu ya sobat.

Nah segitu saja penjelasan tentang pemula yang baru menggunakan WhatsApp, semoga bermanfaat untuk semua.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya