Cara Mudah Membuat NGL Link Instagram

0

Akhir-akhir ini, orang-orang banyak menggunakan fitur NGL link di Instastory mereka. NGL link merupakan kependekan dari Not Gonna Lie yang artinya tidak akan bohong. Aplikasi NGL Link ini sebenarnya telah diluncurkan sejak November 2021 lalu, serta sudah tersedia untuk Apple dan Android. Diketahui, NGL Link dikembangkan oleh DeepMoji, sekelompok developer kecil yang berbasis di Venice Beach, California, AS.

Pengguna kini dapat saling mengirimkan pesan secara rahasia (anonim) tanpa harus mencantumkan nama melalui link yang satu ini. Sesuai namany, NGL Link Instagram ditujukan sebagai perantara agar para penggunanya berani jujur mengungkap perasaan mereka tanpa harus mencantumkan nama.

Lalu, apakah NGL Link aman? Seperti pada beberapa aplikasi serupa yaitu aplikasi untuk mengirim pesan secara anonim. Biasanya akan rentan terhadap pembulian atau mengirimkan pesan-pesan negatif.

ads by posciety

Namun, jika dilihat pada informasi yang disampaikan pada situs resmi NGL Link bahwa mereka telah menggunakan AI Content Moderation untuk menyaring bahasa dan intimidasi yang berbahaya.

Tidak hanya kata-kata saja yang dapat disaring oleh AI Content Moderation ini, pesan yang mengandung emoji atau karakter yang kurang pantas juga dapat tersaring. Namun, untuk keberhasilannya apakah 100% atau tidak, itu mungkin juga akan bergantung dari keterbatasan bahasa.

Sasaran aplikasi ini adalah pengguna internet usia remaja dan dewasa muda. Kedua generasi ini dijadikan sasaran karena mereka merupakan generasi yang memiliki ketergantungan dengan medai sosial yang cukup tinggi.

Lalu, bagaimana cara menggunakan NGL Link di Instagram? Berikut ini tutorialnya.

Cara Menggunakan NGL LInk di Instagram

Pertama-tama unduh aplikasi NGL: Anonymous Q&A di Playstore atau di Appstore

Buka aplikasi, pilih “Get Questions”

Masukkan nama Instagram kalian masing-masing

Setelah itu, Copy Link yang tersedia. Kemudian, kalian buka Instagram, buat stories, klik ikon “Stickers” , pilih Link.Tempelkan link yang sudah kalian copy. Tautan NGL pun sudah diunggah di Instagram

Atau kalian langsung klik Share, nanti akan muncul step by step cara memasukkan link secara manual di Instastory kalian. Setelah sampai pada tahap 4, kalian pilih Share on Instagram

Secara otomatis, kalian akan dialihkan ke Instastory akun kalian

Cara Mengecek Pesan NGL Link

  1. Untuk mengecek pesan masuk, buka aplikasi NGL
  2. Masuk ke Inbox
  3. Kik E-mail
  4. Kalian bisa langsung membalas pesan dengan Reply

Cara Mengecek NGL Link di Bio

  1. Buka aplikai Instagram
  2. Akses kolom Profile yang terletak di bawah kanan aplikasi
  3. Klik Edit Profile
  4. Klik BIo
  5. Masukkan link yang telah disalin ke kolom Bio
  6. Klik dan tahan sampai muncul “Paste”
  7. Tempel atau paste link tersebut, klik ikon centang di bagian kanan atas

Seperti itulah tutorial bagaimana caranya mendapatkan dan menggunakan aplikasi NGL Link dengan mudah. Setelah kalian membaca artikel ini, kalian tidak akan kudet lagi karena sudah mengetahuinya melalui artikel ini. Sampai bertemu di artikel tutorial selanjutnya.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya