Cara Mudah Membuat Tabel di Ms. Excel

Microsoft Excel (Excel) merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja) yang bisa digunakan untuk membuat tabel dan menyajikan data dalam bentuk grafik. Excel dapat mengolah data (biasanya numerik) walalupun datanya dalam skala besar.

Dalam proses kerja Microsoft Excel, dibutuhkan lembar kerja berisi tabel dan angka-angka. Bagi pemula yang baru mempelajari Microsoft Excel, mungkin agak sedikit kebingungan membuat tabel diantara garis garis bantu spreadsheet pada lembar kerja (spreadsheet) microsoft excel.

Nah, untuk mengatasi kebingungan tersebut, buat kamu yang masih pemula bisa mengikuti langkah langkah untuk membuat tabel di microsoft excel.

Cara Membuat Tabel di Excel

Buka dokumen Excel. Klik dua kali dokumen Excel, atau klik dua kali ikon Excel lalu pilih nama dokumen dari halaman muka. Kamu juga bisa membuka dokumen Excel baru dengan mengeklik Blank Workbook pada halaman muka Excel, tetapi Kamu perlu menginput data terlebih dahulu.

Pilih data tabel. Klik sel kiri atas kelompok data yang ingin kamu masukkan ke dalam tabel, lalu tahan tombol Shift sambil mengeklik sel kanan bawah kelompok data. Misalnya, jika datamu berada pada sel A1 sampai A5 lalu turun sampai D5, klik A1 lalu klik D5 sambil menahan tombol Shift.

gambar 1 - cara membuat tabel di excel
img: Posciety.Com

Klik tab Insert. Tab ini terletak pada pita hijau di atas jendela Excel. Langkah ini akan memunculkan toolbar Insert di bawah pita hijau. Pada Mac, pastikan kamu tidak mengeklik menu Insert pada bilah menu.

Klik Table. Pilihan ini ada di bagian “Tables” pada toolbar. Langkah ini akan memunculkan jendela baru.

gambar 2 - membuat table di excel untuk pemula
img: Posciety.Com
  1. Klik OK. Letaknya ada di bawah jendela baru yang muncul. Langkah ini akan menciptakan tabel. Jika kelompok data kamu memiliki sel di bagian atas yang berisi nama kolom, klik kotak centang “My table has headers” sebelum mengklik OK.
gambar 3 - membuat table dengan mudah di excel
img: Posciety.Com

Nah, mudah bukan caranya? Selamat mencoba!

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi