Cara Mudah Merubah Font Caption Instagram

0

Ternyata ada cara merubah font untuk caption Instagram. kamu bisa menggunakan website-website perubah font yang tersedia secara gratis.

Di era saat ini internet menjadi kebutuhan penting bagi sebagian besar orang di seluruh dunia. Melalui internet, kita bisa mencari dan menemukan informasi, bekerja, bermain game, dan mengakses sosial media. Nah, salah satu sosial media yang paling populer adalah Instagram. Sosial media yang dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada tahun 2010 ini sempat menjadi sosial media nomor 1 se-dunia.

Dulu Instagram hanya bisa mengunggah foto dan video yang berdurasi 15 detik. Namun, dengan perkembangan teknologi saat ini, sudah banyak fitur-fitur menarik yang dihadirkan oleh Instagram. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah Instagram Story yang berfungsi untuk membagikan cerita harian kamu, baik lewat tulisan, foto ataupun video. Lalu ada Instagram Music yang berfungsi untuk menambahkan potongan musik dari berbagai lagu di Instagram Story.

Selanjutnya ada Instagram Live yang berfungsi untuk kamu melakukan siaran langsung agar bisa ditonton oleh orang lain. Lalu ada Instagram TV yang berfungsi untuk kamu mengunggah video berdurasi lebih dari 1 menit serta bisa juga untuk menyimpan siaran langsung kamu agar bisa ditonton orang lain meskipun siaran langsung sudah berakhir. Lalu ada fitur Direct Message (DM) yang berfungsi untuk kamu bisa mengirimkan pesan kepada orang lain serta membalas Instagram Story orang lain.

ads by posciety

Seperti yang sudah disampaikan, bahwa fitur mengunggah foto ataupun video menjadi fitur yang sejak awal sudah ada di Instagram. Dulu, dalam fitur ini kamu hanya bisa mengunggah foto tanpa layout apapun serta menggunggah video yang hanya memiliki durasi 15 detik. Namun, seiring perkembangan teknologi, kini kamu bisa mengunggah foto dengan berbagai layout dan tools untuk mengedit foto tersebut agar lebih bagus, serta kini kamu juga bisa mengunggah video berdurasi 1 menit, bahkan bisa lebih dari 1 menit jika kamu menggunakan fitur Instagram TV. 

Namun, hingga kini Instagram masih belum memberikan fitur untuk mengubah font dalam tulisan caption postingan. Pastinya kamu merasa bosan bukan dengan font default yang sediakan oleh Instagram? Nah, buat kamu yang merasa bosan dengan font yang itu-itu saja. Ternyata ada cara merubah font untuk caption postingan Instagram. Karena dari Instagram sendiri belum menyediakan fitur tersebut, kamu bisa menggunakan website-website perubah font yang tersedia secara gratis. 

Buat kamu yang ingin tahu website apa yang bisa digunakan untuk merubah tulisan font dan belum tahu bagaimana caranya, berikut kami berikan cara mudah merubah font untuk caption postingan Instagram. Kamu bisa melakukan cara ini di HP ataupun di Laptop dan PC kamu, dan caranya pun sama. Pada kali ini, kami akan menggunakan versi HP Android, namun kamu bisa melakukan cara yang sama di Laptop ataupun PC kamu.

1. Pertama-tama silahkan buka Google lalu ketikkan Lingojam Bold Letter, lalu pilih yang paling atas

2. Lalu kamu akan diarahkan ke menu utama dari Lingojam Bold Text Generator. Untuk versi HP, kamu akan melihat dua kolom, untuk kolom yang atas itu adalah kolom untuk teks aslinya, kamu bisa mengetikkan tulisan apapun di kolom tersebut. Lalu setelah kamu ketik sesuatu di kolom atas, maka di kolom bawah akan muncul pilihan font yang tersedia. Untuk versi desktop, kolom yang ditampilkan adalah kiri-kanan. Untuk teks aslinya berada di kolom kiri, dan pilihan font akan tersedia di kolom kanan

Versi HP
Versi Desktop

3. Silahkan ketik sesuatu di kolom teks asli, setelah itu kamu bisa mencari font yang telah tersedia di kolom yang satunya

4. Jika sudah menemukan font yang diinginkan, silahkan pilih tulisan font tersebut, lalu Copy atau Salin tulisan tersebut

5. Selanjutnya, silahkan buka Instagram, lalu masuk menu membuat Postingan Baru. Silahkan Paste atau Tempel tulisan tersebut di kolom deskripsi atau caption. Setelah itu pilih tanda Centang Biru yang berada di pojok kanan atas untuk memproses postingan

6. Maka kamu akan melihat font tersebut sudah ada di dalam caption postingan kamu.

Nah, itulah cara mudah merubah font untuk caption postingan Instagram. Kamu bisa melakukan cara ini jika kamu ingin merubah font untuk caption postingan Instagram kamu. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya