Hapus Akun Bitly Permanen ? Sekarang Sudah Tersedia !

Nonaktifkan Saja atau Hapus Permanen ?

Jika berniat untuk menghapus akun Bitly secara permanen atau hanya menonoaktifkan saja, kamu tepat datang kesini. Di Bitly, menghapus akun secara permanen tidak semudah menghapus akun pada situs-situs lain seperti media sosial dan situs dalam kategori lainnya.

Awalnya, Bitly tidak mengizinkan penggunanya untuk menghapus akun secara permanen melainkan hanya sekedan menonaktifkannya saja. Karena dengan status akun nonaktif beberapa fungsi tidak dapat befungsi dengan baik dan akun benar-benar dianggap tidak aktif.

Atas dasar permintaan dan kebijakan privasi, setiap pengguna dapat menghapus akunnya secara permanen tapi dengan cara yang tidak mudah seperti pada situs lainnya. Pengguna tetap harus melakukan penonaktifan akun terlebih dahulu sebelum dapat menghapusnya secara permanen.

Nonaktifkan Akun Bitly

  • Masuk ke dasbor Bitly seperti biasa di https://app.bitly.com/
  • Klik burger menu (garis 4) di pojok kanan atas
  • Klik pada email / username / avatar
  • Pilih Deactivate Account

gambar 1 - nonaktifkan akun bitly

  • Bitly akan mengirimkan email konfirmasi mengenai penonaktifan akun ini ke alamat email bersangkutan, klik tombol Confirm pada email untuk konfirmasi menonaktifkan akun Bitly

Setelah berhasil konfirmasi, maka akun tersebut sudah berhasil di nonaktifkan. Pastikan kamu telah mengetahui apa saja pengaruh jika melakukan penonaktifan akun Bitly:

  1. Setiap akses ke API yang dibuat sudah tidak dapat digunakan lagi
  2. Akun tersebut sudah tidak dapat diakses
  3. Alamat email yang bersangkutan sudah tidak dapat mendaftar ke Bitly untuk membuat akun baru lagi
  4. Setiap akun media sosial yang dihubungkan ke Bitly akan dihapus

Menghapus Akun Bitly Permanen

Setelah berhasil nonaktifkan akun Bitly di atas, kamu baru dapat melakukan penghapusan akun secara permanen. Penghapusan akun Bitly secara permanen ini hanya dapat dilakukan dengna mengirim permintaan ke Bitly melalui alamat email support@bitly.com.

Mintalah Bitly untuk mehgapus akun tersebut secara permanen, Bitly akan membalas email setelah penghapusan akun permanen telah berhasil dilakukan.

Catatan: Ketika menghapus secara permanen, semua hal yang bersangkutan dengan akun tersebut akan dihapus dan tidak dapat dikembalikan !

Seperti yang dijelaskan di atas, ketika menonaktifkan akun Bitly maka kamu tidak dapat membuat akun Bitly dengan alamat email yang sama. Tapi jika akun Bitly telah di hapus secara permanen, kamu masih memiliki peluang untuk membuat akun Bitly baru dengan alamat email yang sama.

Pastikan kamu juga berhenti berlangganan / unsubscribe dari surat kabar Bitly jika tidak ingin menerima email surat kabar dari Bitly lagi. Klik Unsubscribe di bagian bawah email terakhir yang dikirimkan Bitly ketika menghapus akun secara permanen berhasil dilakukan.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi