Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Email dan SMS dari Instagram

0

Jika pemberitahuan email dari Instagram ini diaktifkan tentu pengguna Instagram akan sering mendapatkan email dari Instagram dan membuat penyimpanan email cepat penuh

Seperti kebanyakan aplikasi, Instagram juga memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk mengatur pemberitahuan email apakah ingin mendapatkan pemberitahuan melalui email atau tidak. TIdak hanya itu, pemberitahuan email ini juga bisa disesuaikan dengan topik atau subjek emailnya.

Fitur ini mungkin bermanfaat bagi beberapa pengguna, tapi kebanyakan pengguna Instagram justru merasa terganggu karena ada pemberitahuan email dari Instagram untuk hal-hal yang dirasa tidak perlu dikirimkan melalui email seperti hal apa saja yang terlah dilewati di Instagram, berita terbaru dari Instagram, promosi terbaru dari Instagram, dsb.

Jika pemberitahuan email dari Instagram ini diaktifkan tentu pengguna Instagram akan sering mendapatkan email dari Instagram dan membuat penyimpanan email cepat penuh.

Jika kamu rasa tidak perlu menerima email dari Instagram, kamu dapat menonaktifkan pemberitahuan email dari Instagram. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui caranya.

  1. Buka Instagram

  2. Ketuk Burger Menu

    Ketuk menu garis 3 di pojok kanan atas.

  3. Ketuk Settings

    Pilih menu Settings di bagian bawah jika kamu menggunakan bahasa Inggris.

  4. Ketuk Notifications

    Pilih menu Notifications atau Pemberitahuan jika kamu menggunakan bahasa Indonesia.

  5. Other Notification Types

    Pada bagian Other Notification Types, ketuk Email dan SMS.

  6. Nonaktifkan Email

    Pada bagian ini, kamu dapat menggeser toggle menu ke kiri untuk menonaktifkan sampai berwarna gelap, atau geser ke kanan untuk mengaktifkan pemberitahuan sampai berwarna biru.pemberitahuan email dan sms dari instagram - posciety

Dengan mengubahnya menjadi abu-abu artinya pemberitahuan tersebut tidak aktif dan kamu tidak akan menerima pemberitahuan terkait topik tersebut melalui email ataupun SMS. Sebaliknya, jika toggle nya berwarna biru artinya aktif dan kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui email ataupun SMS.

Email dan SMS ini akan dikirimkan ke alamat email dan nomor HP yang dikaitkan pada akun Instagram bersangkutan, pastikan kamu telah memeriksa email dan nomor HP yang terkait dengan akun kamu terlebih dahulu untuk memastikan alamat email dan nomor HP yang ingin kamu hentikan pemberitahuannya sudah benar.

Setelah notifikasi email dan SMS dinonaktifkan, kamu tidak akan menerima email dan SMS lagi dari Instagram sehingga kamu tidak akan terganggu lagi oleh pemberitahuan-pemberitahuan Instagram melalui email dan SMS.

Mungkin langkah selanjutnya kamu bisa menghapus email masuk dan SMS dari Instagram jika kamu rasa perlu, misalnya untuk memperluas penyimpanan email.

Masih bingung? Lihat: Video tutorial cara menonaktifkan notifikasi Email dan SMS dari Instagram.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya