Matikan Putar Otomatis (Video & GIF) VKontakte

Buat yang sering menggunakan Facebook pasti sudah tidak asing lagi dengan video putar otomatis setiap kali layar menampilkan feed video Facebook. VKontakte (VK)juga memiliki hal yang sama dan keduanya memiliki pengaturan untuk itu.

Secara default, VKontakte akan memainkan video secara otomatis ketika video berada di tampilan. Untuk mematikan fitur ini silahkan pergi ke menu Pengaturan, cari bagian Pengaturan Profil dan jangan centang Putar Video Otomatis.

Ketika melakukan perubahan pada bagian ini akan secara otomatis di simpan, sekarang setiap kali melihat video di beranda atau di tempat lainnya tidak akan diputar secara otomatis (klik untuk memutar video).

Selain itu, VKontakte juga memiliki fitur matikan putar otomatis untuk GIF. Biasanya, ketika GIF tampil di layar akan secara otomatis diputar. Untuk mematikan fitur ini silahkan pergi ke Pengaturan > Pengaturan Profil dan hapus centang Putar Animasi GIF Otomatis. Dengan begitu, GIF tidak akan lagi diputar secara otomatis ketika tampil di layar tampilan.

Sekarang, setiap kali melihat GIF dan video tidak akan diputar secara otomatis melainkan perlu di klik untuk memutarnya.

Apakah Ini Bermanfaat

Tergantung kekuatan jaringan internet, karena ketika putar otomatis artinya akan mengambil jaringan lebih banyak. Jika di matikan, kamu bisa memilih video / GIF mana yang ingin diputar. Biasanya putar otomatis ini juga dapat memperlambat pemuatan halaman terutama bagi pengguna yang memiliki sedikit paket data atau jaringan lemah.

Selamat mencoba !

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi