Aktifkan & Nonaktifkan “What I’m Listening To” di BBM

Tonjolkan Feeling, atau Jaga Privasi ?

Salah satu fitur yang sempat menaikkan nama BlackBerry di Indonesia adalah fitur Listening to atau Sedang mendengarkan, setiap pengguna BBM dapat memberitahukan apa yang sedang didengarkan kepada teman-teman BBM nya. Misalnya saat ini kamu sedang mendegarkan lagu Meraih Bintang versi Arab, maka teman-temanmu di BBM dapat mengetahui kamu sedang mendengarkan lagu tersebut. Itu muncul di Recent Updates.

Sedang Mendengarkan – BBM

Tapi terkadang fitur ini tidak disukai oleh beberapa orang, karena kontak-kontak di BBM dapat mengetahui privasi, misalnya kamu berniat untuk menonton film dewasa yang ada di galeri video smartphone, maka itu pun akan tampil di Recent Updates teman BBM. Apa lagi kalo judul video tersebut benar-benar frontal menampilkan judul sebenarnya.

Apakah itu bisa dimatikan ? Tentu saja ! Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengatur “Apa yang Sedang Didengarkan“.

  • Buka aplikasi BBM seperti biasa
  • Ketuk ikon user di pojok kanan bawah (Me / Saya)
  • Pada bagian Settings / Setelan, pilih Account / Akun
  • Centang kotak pada bagian Tampilkan Apa yang Sedang Saya Dengarkan / Show What I’m Listening To
  • Atau hapus centang pada bagian tersebut jika tidak ingin orang lain mengetahui apa yang sedang kamu dengarkan

gambar 1 - apa yang sedang dengarkan bbm

  • Sedikit tambahan. kamu juga dapat menentukan apakah ingin menampilkan negara pada profil BBM kamu atau tidak, cukup centang atau hapus centang untuk mengaturnya pada bagian Show My Country / Perlihatkan Negara Saya
  • Tidak ada tombol Save, setiap perubahan akan langsung diterapkan

Ketika mengaktifkan fitur ini, maka teman-teman di BBM dapat mengetahui apa yang sedang kamu dengarkan. Jika tidak diaktifkan, maka tidak akan diketahui apa yang sedang kamu dengarkan.

Kamu juga mau tau apa yang sedang didengarkan / yang sedang ditonton oleh orang lain di BBM ? Lihat: Cara mengetahui apa yang sedang didengarkan orang lain di BBM.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi