Kenapa Perlu Memperhatikan Statistik Email ?

Kenapa orang2 melihat email itu berbeda-beda ? atau cara pandangnya berbeda-beda ?

Sederhana saja, sangat mudah bagi manusia untuk melihat gambar dan menentukan mana yang paling menarik. Saya pun sering melihat dan membandingkan email2 yang masuk dan cara pandangnya berbeda-beda secara otomatis hanya dengan sepasang mata saja. Disitupun saya belajar memahami bagaimana mereka membuat email masuk terasa nyata dan terlihat menarik sehingga membuat klien tergiur untuk mengklik isi dari email tersebut.

Kalo kalian terbiasa membuat email2 menarik untuk klien atau biasa disebut email marketing (bukan spam ya!), harus lihat dan pelajari statistik penerimaan email tersebut. Misalnya lihat berapa orang yang membuka / membaca email tersebut, lihat siapa orang yang berhasil menerima (karena biasanya ada yang setting email kalian sebagai spam sehingga email yang kalian kirim masuk ke folder SPAM dan biasanya tidak masuk kedalam statistik.

Dari statistik tersebut, kita bisa lihat berapa orang yang senang dengan email yang sudah susah payah kita bikin. Berapa orang yang klik email dan klik link pada body email. Statistik memang naik turun, itu alasan kenapa setiap orang melihat email tuh berebda-beda cara pandangnya. Mood dan waktu juga berpengaruh.

Artikel ini hanya mengjelaskan sekaligus mengingatkan kalian untuk selalu peduli terhadap statistik email, artikel ini dibuatkan bukan untuk tips bagaimana membuat email jadi laris manis. Jadi kesimpulannya, kalian harus selalu memperhatikan statistik email dengan tujuan untuk membuat email2 selanjutnya menjadi lebih baik dan menarik.

Kalo ada kekurangan dari kata2 artikel ini, silahkan ditambahkan pada kolom komentar biar makin lengkap 🙂

Semoga bermanfaat, have a nice day…

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi