Pendekkan URL Twitter dengan Bitly Sekarang Jadi Lebih Mudah

Dapatkan Manfaat Lebih !

Ketika berbicara tentang memendekkan URL menggunakan Bitly, kamu dapat melakukannya dengan cara normal seperti yang pernah dijelaskan di postingan sebelumnya tentang cara membuat link pendek menggunakan Bitly.

Tapi, jika berpikiran untuk membagikan link pendek Bitly dengan lebih mudah ke Twitter, kamu dapat melakukannya dengan mengikut langkah-langkah dibawah ini.

Hubungkan Akun Twitter ke Bitly

Salah satu caranya yaitu dengan mengaitkan akun Twitter ke akun Bitly, dengan begitu kamu akan lebih mudah berbagi ke Twitter dan link yang dibagikan sudah menggunakan link yang berhasil dipendekkan.

  • Masuk ke Bitly dan kunjungi dasbor Bitly seperti biasa di https://app.bitly.com
  • Klik burger menu (garis 3) di pojok kanan atas
  • Pilih Settings
  • Pilih Social Sharing
  • Pilih Connect to a Twitter Account

Akan diarahkan ke halaman login Twitter, silahkan login menggunakan akun Twitter yang ingin dihubungkan.

gambar 1 - hubungkan akun twitter bitly

Lihat beberapa ringkasan penting di halaman izin ini, apa saja yang dapat dilakukan oleh Bitly terhadap akun Twitter kamu dan apa saja yang tidak dapat dilakukan. Klik tombol Izinkan aplikasi / Allow application. Tunggu loading beberapa saat, kamu akan diarahkan kembali ke dasbor Bitly.

gambar 2 - link pendek twitter

Sekarang, dibawah menu Social Sharing akan terlihat seperti pada gambar di atas yang menandakan bahwa akun Twitter telah berhasil dihubungkan.

Fungsi dan Manfaat

Jika berpikiran ini tidak bermanfaat dan sedikit fungsi, salah besar ! Dengan menghubungkan akun Twitter ke Bitly, kamu dapat dengan mudah membagikan link yang telah dipendekkan menggunakan Bitly ke Twitter.

Misalnya kamu baru saja membuat link pendek, cobalah klik tombol Share dibawah link tersebut maka akan muncul opsi share ke Twitter. Cukup klik tombol Tweet, link pendek tersebut akan secara otomatis dibagikan ke akun profil Twitter. Dengan link pendek, tentu akan mempercantik tampilan postingan Twitter.

Selain itu, ini sangat bermanfaat jika kamu ingin secara otomatis membagikan link yang dipendekkan ke Twitter melalui platform lainnya seperti Chrome Extension, Mobile App, WordPress share plugin, dan banyak lagi.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi