Cara Setting Payment Methods di Chrome

0

Perubahan besar yang dibawa oleh teknologi ke dalam bisnis telah membuktikan bahwa pembayaran online menciptakan banyak peluang untuk tumbuh lebih cepat, daripada sekedar pembayaran sebagai bentuk kontak dengan pelanggan. Hari ini kita menyaksikan revolusi dalam pembayaran telah berubah secara tiba-tiba dan konstan. Dengan sistem pembayaran online, kamu tidak perlu sering pergi ke bank untuk melakukan pembayaran apapun.

Pembayaran online menjadi pilihan tercepat, mulus dan sederhana untuk melakukan pembayaran. Tetapi, di sisi lain ternyata banyak bisnis masih belum menerima pembayaran online, yang salah satu faktornya adalah karena mereka tidak tahu banyak tentang ini. Karena itu, di artikel kali ini kita akan mengulas lebih banyak tentang pembayaran online, terutama terkait cara setting payment methods di Chrome untuk memudahkan pembayaran dan apa saja keuntungannya.

Pembayaran online telah mengubah cara orang menggunakan keuangan mereka. Dengan sistem yang menyediakan metode transaksi yang lebih cepat dan lebih aman, munculnya pembayaran online datang dengan ledakan besar Internet. Stanford Federal Credit Union adalah lembaga pertama yang memungkinkan pembayaran online pada tahun 1994.

ads by posciety

Banyak transformasi pembayaran telah disaksikan di berbagai sektor selama beberapa tahun terakhir. Hal ini tentu dikaitkan dengan kemajuan teknologi yang berbanding kurus dengannya. Berbagai sektor kini menggunakan teknologi di hampir semua aktivitas yang mereka lakukan. Dan salah satu industri yang banyak diuntungkan dari penggunaan teknologi ini adalah bisnis. Perdagangan telah meningkat secara signifikan, dan sekarang kamu dapat membeli dan membayar produk tersebut secara online.

Nah, jika kamu ingin bertransaksi lebih cepat untuk membeli produk favoritmu, kamu dapat menyetel metode pembayaran di Google yang akan menyimpan detail kartu debitmu untuk pembayaran selanjutnya. Silahkan ikuti cara setting payment methods di Chrome berikut ini:

1. Buka aplikasi Chrome dan tekan tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih “Settings” atau “Pengaturan”.

2. Selanjutnya, pada menu “Basics” pilih opsi “Payment Methods” atau “Metode Pembayaran”.

3. Di sini kamu harus menyalakan saklar “Save and fill payment methods” untuk menyimpan data kartu debit di Google untuk bertransaksi nanti.

4. Terakhir, tekan “+ Add Card” untuk menambahkan kartu yang akan disimpan dan kamu tinggal mengisi detail kartumu pada form untuk menyimpannya (pada bagian form tidak bisa di-screenshot untuk alasan keamanan).

Beres! Sekarang, pembayaranmu jadi lebih cepat dengan menggunakan kartu yang sudah tersimpan, tinggal gunakan cara ini untuk membayar keperluanmu.

Diantara keuntungan menggunakan pembayaran online yang cepat adalah:

1. Pembayaran instan memang jauh lebih cepat dan praktis daripada metode pembayaran tradisional seperti tunai atau cek. Karena dengan pembayaran online ini, kamu tidak memiliki batasan waktu atau lokasi untuk melakukannya kapan saja dari mana saja di seluruh dunia.

Sistem pembayaran serba cepat ini telah menghilangkan kebutuhan untuk pergi ke bank atau ATM untuk melakukan pembayaran. Sekarang, jika kamu seorang bisnis, kamu bahkan tidak perlu membuang waktu pelangganmu untuk berdiri dalam antrean panjang untuk membayar. Mereka dapat dengan mudah membayarmu dengan menggunakan aplikasi pembayaran elektronik.

2. Keamanan pembayaran yang lebih tinggi termasuk keuntungan dari sistem ini. Meski terlepas dari fitur-fiturnya yang kuat, sistem pembayaran online masih belum menjadi begitu populer di kalangan pedagang. Mereka masih menggunakan metode lama yang “benar-benar” lama untuk menerima pembayaran. Karena itu, mereka kehilangan kesempatan untuk melayani lebih banyak pelanggan.

Sistem pembayaran online menawarkan banyak cara untuk mengamankan pembayaranmu seperti tokenisasi, enkripsi, SSL, dll. Sekarang pelangganmu tidak perlu memasukkan detail kartu mereka setiap saat karena mereka dapat menyimpan detail kartu mereka atau menyelesaikan transaksi mereka hanya dengan beberapa klik di perangkat mereka.

3. Di masa pandemi ini, orang-orang mulai menemukan cara yang nyaman untuk menghindari sentuhan untuk menyelamatkan diri dari dampak virus. Karena itu, kebutuhan akan pembayaran tanpa kontak (contactless) semakin meningkat.

Penyedia layanan di berbagai industri kini juga telah memperkenalkan sistem pembayaran online mereka dengan berbagai pilihan yang mudah. Pembayaran online yang biasanya dilakukan melalui bank atau layanan pengiriman uang lainnya, kini juga dapat dilakukan lewat aplikasi hanya dalam beberapa detik.

Nah, demikian ulasan tentang pembayaran online, cara setting payment methods di Chrome yang dapat memudahkan pembayaran online dan apa saja keuntungan dari pembayaran online bagimu.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya