Cara Teruskan/Forward Chat WA

Walaupun sudah terpasang di miliaran smartphone, aplikasi WhatsApp masih sering menjadi perbincangan diantara sekumpulan penggunanya. Mulai dari bagaimana caranya meneruskan pesan, menghapus media, menghapus chat yang tidak sengaja terkirim, dsb.

Khusus untuk meneruskan pesan (forward), Anda dapat menemukan caranya di bawah ini:

  • Klik dan tahan pada pesan yang ingin diteruskan
  • Pada bagian atas layar, pilih tanda panah (forward) seperti yang ditampilkan pada gambar di bawah
gambar 1 - cara forward chat wa
  • Akan muncul daftar kontak dan chat WA yang tersedia, pilihlah kontak kemana ingin meneruskan chat ini

Pada beberapa smartphone dan versi aplikasi WA mungkin saja terdapat perbedaan letak ikon forward, jika Anda tidak menemukan ikon tersebut pastikan untuk memeriksanya di bagian toggle menu (titik 3) pada bagian atas layar.

Fitur Teruskan/Forward ini memungkinkan para pengguna WA untuk meneruskan pesan dari chat grup atau japri ke chat grup atau japri lainnya, pesan yang diteruskan akan memiliki label Diteruskan/Forwared dibagian atas pesan tersebut untuk agar mudah diketahui apakah pesan tersebut original atau diteruskan dari orang lain.

Masalah Forward Message ini sangatlah penting, karena tidak sedikit pengguna WhatsApp yang telah termakan berita palsu akibat terus-terusan memforward pesan tanpa mengetahu isinya. Pelajari selengkapnya tentang cara menghindari HOAX dan rumor di WhatsApp.

Jika Anda sedang membuka WA di layar yang lebih besar seperti laptop dan PC, Anda dapat meneruskan pesan dengan menempelkan mouse pointer pada pesan yang ingin diteruskan kemudian klik tanda panah pada pesan tersebut dan pilih Teruskan (jika menggunakan bahasa Indonesia).

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi