Cara Transfer di Mobile BCA

Kirim Uang ke Sesama BCA atau ke Bank Lain

Mengirim uang atau yang lebih dikenal dengan sebutan transfer pada bank bukanlah hal yang sulit lagi, dengan hadirnya Automated Teller Machine (ATM) dapat mempermudah nasabah mengirim uang.

Setelah itu, disusul dengan hadirnya Mobile Banking yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi termasuk transfer uang hanya melalui telepon genggam. Bank di Indonesia pun mulai tertarik dengan membuat aplikasi mobile banking, salah satunya Bank Central Asia (BCA).

Salah satu fitur yang dimiliki Mobile Banking adalah transfer ke sesama atau ke bank lain, lalu bagaimana caranya ?

Kali ini, saya akan membagikan cara transfer uang di Mobile BCA saja. Buka dan masuk ke aplikasi Mobile BCA seperti biasa kemudian pilih menu m-Transfer. Saat ini, pada bagian Transfer terdapat banyak pilihan tujuan transfer:

  • Antar Rekening
    Untuk mengirim uang ke sesama bank BCA
  • Antar Bank
    Untuk mengirim uang ke bank lain
  • BCA Virtual Account
    Untuk mengirim uang ke akun virtual BCA
  • Sakuku
    Untuk mengirim uang ke Sakuku

Pilihlah salah satu sesuai tujuan.

Catatan: Sebelum dapat melakukan pengiriman uang ke Antar Rekening dan Antar Bank, perlu menambahkan nomor rekening tujuan terlebih dahulu ke Daftar Transfer. Lihat: Cara menambahkan nomor rekening tujuan mobile BCA.

Antar Rekening – BCA Mobile

Jika memilih transfer ke Antar Rekening, cukup pilih salah satu nomor rekening bank BCA dari Daftar Transfer. Ketuk Pilih Rekening untuk melihat daftar transfer, masukkan jumlah uang yang ingin dikirim dan berikan keterangan pada bagian Berita jika diperlukan.

Klik tombol Send untuk melanjutkan, akan muncul popup sebagai summary / ringkasan yang dapat ditinjau terlebih dahulu sebelum benar-benar mengirimnya. Jika sudah sesuai, klik tombol OK. Tunggu loading beberapa saat maka akan muncul lagi popup sebagai pemberitahuan bahwa transfer berhasil (jika berhasil). Pada bagian ini biasanya banyak nasabah mengambil cuplikasn gambar (screenshot) sebagai bukti pengiriman.

Lihat : Video Tutorial Cara Kirim Uang ke Sesama BCA via Mobile BCA.

Antar Bank – BCA Mobile

Jika memilih transfer ke Antar Bank, akan diminta untuk memilih bank tujuan terlebih dahulu kemudian memilih nomor rekening dari bank tersebut. Ketuk Pilih Bank, Pilih Rekening, masukkan jumlah uang yang hendak dikirim dan berikan catatan pada bagian Berita jika diperlukan.

Klik tombol Send untuk melanjutkan maka akan muncul layar popup sebagai ringkasan yang dapat di review terlebih dahulu sebelum benar-benar dikirim. Jika sudah sesuai, klik tombol OK dan tunggu beberapa saat. Jika transaksi berhasil, akan muncul layar popup sebagai pemberitahuan bahwa transfer telah berhasil dikirim. Pada bagian ini biasanya banyak nasabah mengambil cuplikasn gambar (screenshot) sebagai bukti pengiriman.

Lihat : Video Tutorial Cara Transfer Dana ke Bank Lain via Mobile BCA.

BCA Virtual Account

Jika memilih BCA Virtual Account, tidak melulu harus menambahkan nomor rekening tujuan ke Daftar Transfer karena ketika memilih pilihan ini dapat langsung input nomor rekening virtual tujuan. Klik tombol Send untuk melanjutkan, jika tidak ada tagihan atau tagihan sudah lunas maka tidak akan muncul biaya yang harus dibayarkan. Jika ada yang harus dibayarkan maka akan tampil ringkasan untuk tagihan, klik tombol OK untuk membayarnya.

Jika pembayaran berhasil, akan muncul layar popup lagi sebagai pemberitahuan bahwa transfer / pembayaran sukses. Lihat selengkapnya : Cara transfer ke Virtual Account.

Sakuku

Jika memilih Sakuku, nasabah dapat menentukan waktu transfer (Transfer Sekarang, Transfer Pada Tanggal, dan Transfer Berkala). Masukkan No Sakuku, masukkan jumlah uang yang akan dikirimkan. Klik tombol Send untuk melanjutkan maka akan muncul layar popup sebagai ringkasan untuk ditinjau terlebih dahulu sebelum benar-benar dikirim, klik OK untuk mengirimnya dan akan muncul layar popup lagi sebagai pemberitahuan jika pengiriman berhasil.

Terakhir

Itulah cara transfer uang melalui aplikasi Mobile BCA di smartphone, tinggalkan pertanyaan di kolom komentar jika masih ada yang kurang jelas. Dimana saya bisa mendapatkan aplikasi Mobile BCA ? Klik untuk download Mobile BCA Android // Klik untuk download Mobile BCA iOS.

FYI:

  • Saat ini nilai transfer minimal Rp. 10.000.
  • Transaksi hanya dapat dilanjutkan jika lampu indikator berawarna hijau

Selamat mencoba !

Kunjungi kategori BCA di blog ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang BCA.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi