Update OPPO F1 Plus (Lollipop 5.1 ke Marshmallow 6.0) – ROM

OPPO telah resmi merilis update-an versi android OPPO F1s & F1 Plus menjadi Marshmallow, akhirnya OPPO ini ada keinginan juga untuk memperbarui. Tapi banyak yang kebingungan juga khususnya untuk warga Indonesia, karena update-an ini belum resmi rilis di Indonesia. Nah, buat kamu yang mau coba duluan sebelum resmi rilis di Indonesia, bisa ikuti tutorial ini.

Catatan: Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi apa-apa, tapi gak perlu khawatir juga karena OPPO F1 Plus saya sudah di update menjadi android 6.0 Marshmallow dan sampai saat ini lancar jaya.

Tidak ada perubahan yang signifikan dalam update-an ini, hanya peningkatan kinerja 4G DUAL SIM dan supaya HP ini up to date alias gak jadul. Kalo alasan saya update, soalnya di versi sebelumnya (5.1 – Lollipop) tidak support Live Streaming di aplikasi YouTube Gaming sedangkan saya saat itu mau coba live streaming game Mobile Legends di HP untuk YouTube menggunakan aplikasi YouTube Gaming. Sampai sekarang, semuanya lancar dan baik-baik saja.

Gak tau cara backup data dan pengaturan android dengan benar ? Klik disini, nanti balik lagi ke artikel ini.

Hal yang paling pertama yang perlu dilakukan ini sangat mudah, yaitu backup data dan pengaturan OPPO nya terlebih dahulu.

Download

Selanjutnya, silahkan download OTA-nya R9 (Luar Indonesia, bisa gunakan saja yang ini) download disini (resmi dari OPPO), jika tidak berfungsi silahkan kunjungi halaman ini https://www.oppo.com/au/supports/announcement/test dan pilih yang R9 untuk OPPO F1 Plus (merk di Indonesia). Pastikan kalian download dan menyimpannya di penyimpanan LOKAL bukan kartu eksternal.

Install

Selanjutnya, kunjungi folder download di penyimpanan lokal dan klik file (ZIP) yang baru saja di download tadi, akan muncul konfirmasi “apakah ingin memperbarui sistem“, klik Update / Perbarui untuk memulainya.

Catatan: HP harus cukup baterai (50% keatas), lebih baik sambil di CAS supaya proses ini tidak gagal.

HP akan reboot dan flashing, tunggu saja sampai prosesnya selesai. Sistem akan mulai memasang otomatis Marshmallow tadi, proses ini cukup lama, jadi harap bersabar. Setelah hampir selesai, HP akan memuat ulang sama seperti ketika membeli baru atau ketika kamu mematikan HP dan menyalakan ulang yang menampilkan logo OPPO dengan ciri khas animasinya. Tidak lama setelah itu, akan hidup dengan sistem baru. Selamat !

Selamat mencoba !

Belum yakin untuk upgrade ? Lihat video ini, penjelasan apa saja yang berubah pada OPPO F1 Plus setelah di tingkatkan ke android 6.0 Marshmallow.

Terakhir, sedikit info, OPPO F1 Plus ini namanya R9 di luar Indonesia, dan R9 itu sudah update OTA resmi di pemberitahuan menu Pembaruan Sistem / Tentang Ponsel di dalam Setelan untuk pengguna Australia. Ini sudah banyak yang coba juga di Indonesia, saya juga sudah upgrade ko, tenang aja ! Tapi untuk lebih meyakinkan, silahkan tonton dulu videonya.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Komentar ditutup.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi