Pertama kali memiliki akun Google Drive dan memang baru mengakses Google Drive mungkin belum mengetahui bagaimana caranya mengunggah berkas ke Google Drive, ini adalah tempat yang tepat karena disini kamu bakalan langsung mengetahui caranya dan dapat melakukannya dengan cepat.

Upload File / Folder Google Drive di PC / Laptop

  • Kunjungi situs Google Drive seperti biasa di https://drive.google.com dan pastikan sudah login ke dalam akun Google
  • Klik tombol Baru pada daftar menu disamping kiri kemudian pilih Upload File jika ingin mengunggah file atau pilih Upload Folder jika ingin sekaligus mengunggah folder ke Google Drive

Setelah memilih file atau folder yang ingin diupload, klik tombol Upload maka akan langsung di proses. Tunggu loading beberapa saat sampai proses upload selesai, lamanya proses upload ini tergantung dari beratnya file / folder.

Bagaimana Jika Ingin Upload File / Folder Didalam Folder yang Sudah Tersedia ?

Caranya tidak berbeda jauh, silahkan buka folder dimana ingin mengupload berkas kemudian mulailah upload didalam folder tersebut dengan cara diatas. Maka hasil upload akan tersimpan didalam folder tersebut.

Upload File / Folder ke Google Drive di Smartphone

Sebelum dapat melakukan ini di smartphone pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Google Drive nya, jika tidak ingin menggunakan aplikasi Google Drive maka dapat melakukannya di browser smartphone dengan cara diatas.

  • Buka aplikasi Google Drive
  • Klik ikon tambah (+) lalu pilih Upload
  • Pilihlah file yang ingin diupload maka proses upload akan segera dimulai

Bagaimana Jika Ingin Upload Folder ?

Pada smartphone ketika memilih Upload dan hendak memilih folder, tekanlah folder yang akan diupload kemudian klik Nyalakan maka folder tersebut akan segera diporses untuk diupload.

Bagaimana Jika Ingin Upload File / Folder Didalam Folder yang Sudah Tersedia ?

Caranya tidak berbeda jauh, silahkan buka folder dimana ingin mengupload berkas kemudian mulailah upload didalam folder tersebut dengan cara diatas. Maka hasil upload akan tersimpan didalam folder tersebut.

Menghapus File / Folder Google Drive

Untuk menghapus file atau folder di Google Drive sangat mudah dilakukan, cukup pilih file / folder bersangkutan kemudian klik ikon tong sampah untuk menghapusnya. Jika pada smartphone, tekanlah file / folder bersangkutan kemudian klik Hapus.

Begitulah cara upload dan hapus file / folder di Google Drive, pastikan kamu sedang login menggunakan akun Google yang benar. Karena nanti ketika ingin melihat hasil upload itu lagi perlu login dengan alamat email yang sama.

Selamat mencoba !


Jangan Lupa Share !!!

51
9 shares, 51 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
7
Bingung
Kesal Kesal
5
Kesal
OMG OMG
7
OMG
Takut Takut
6
Takut
Keren Keren
4
Keren
Sedih Sedih
9
Sedih
Posciety Tech

Pro

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki