Cara Video Call dan Group Video Call di Instagram

Bisa Berduaan, Bisa Rame-Rame Bareng Grup

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial terlaris di Indonesia bahkan di beberapa Negara lain, oleh karenanya Instagram atau yang biasa disingkat IG ini selalu melakukan pembaruan-pembaruan yang menjadi aplikasinya menjadi lebih baik dan kali ini IG melakukan pembaruan yang luar biasa yaitu fitur video call.

Tidak ingin kalah dengan aplikasi perpesanan yang rata-rata memiliki fitur video call, IG yang jati dirinya media sosial baru-baru ini resmi merilis fitur video call didalam pesannya.

Fitur ini masih terbilang baru, oleh karena itu mungkin masih ada beberapa pengguna yang mungkin belum mengetahui penggunaan dan beberapa manfaat lainnya. Tapi, sebelum mengikuti step by step dibawah ini pastikan untuk memperbarui versi Instagram terlebih dahulu agar muncul fitur video call.

Cara Video Call Instagram

  • Buka aplikasi Instagram
  • Klik tanda pesan dibagian atas kanan, akan diarahkan ke halaman pesan
  • Pilihlah salah satu teman yang ada
  • Klik ikon kamera disebelah kanan atas

grup video call instagram - posciety

Kamu akan segera terhubung via video call setelah temanmu menerimanya, jika ditolak maka tidak bisa terhubung ya sob 😀 Jika teman yang dimaksud tidak terlihat di halaman pesa, gunakanlah kolom pencarian pada halaman pesan kemudian buka layar pesan antara kamu dan kontak tersebut dan klik ikon kamera video seperti yang dijelaskan diatas. Ini sama saja dengan membuka profil IG tersebut dan tekan tombol Kirim Pesan (jika menggunakan bahasa Indonesia).

Video Call Beberapa Users Instagram Sekaligus (Group Video Call)

Video Call ? Udah biasa ! Instagram juga memberikan kemungkinan agar penggunanya dapat melakukan grup video call alias ngobrol rame-rame dengan beberapa akun Instagram melalui panggilan video di waktu bersamaan. Ngerumpi digital 😀

  • Pertama-tama, buatlah grup obrolan beberapa user
  • Kemudian klik ikon kamera disebelah kanan atas pada halaman pesan obrolan grup tersebut

Tunggu beberapa saat sampai teman-temanmu menerima panggilan video yang kamu lakukan, obrolan grup siap dimulai dan setiap anggota dapat ngobrol layaknya sedang kumpul bersama.

Tambahan

Bagi yang belum tau cara membuat gbrup obrolan, ini adalah layar pesan bersama-sama beberapa akun Instagram. Cara membuatnya cukup dengan menambahkan beberapa anggota yang ingin dimasukkan sebagai anggota.

  • Buka Pesan
  • Klik ikon tambah (+) disebelah kanan atas
  • Pilih beberapa user untuk dijadikan anggota
  • Mulailah mengirim pesan

Setelah mengirim pesan ke anggota-anggota tersebut, otomatis akan membuat layar obrolan grup tersebut. Pada halaman itulah akan muncul ikon kamera video disebelah kanan atas dan kamu sudah siap untuk melakukan video call bareng-bareng dengan anggota.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi