4 tim telah memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan lawan-lawan mereka di babak perempat final. Mereka adalah Aston Villa, Manchester City, Manchester United, serta Leicester City.

Kemenangan yang mengejutkan terjadi kala Liverpool menghadapi Aston Villa dengan skor 5-0. Kemenangan ini mengantarkan The Villans ke semifinal.

Liverpool Dibantai Aston Villa

gambar 1 - liverpool vs aston villa tadi malam
img: Tempo

Turun dengan para pemain muda, Liverpool tak kuasa menahan gempuran Aston Villa. Villans menghancurkan tamunya tersebut dengan skor telak 5-0.

Berlaga di Villa Park pada perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB, Liverpool menurunkan tim U-23 di laga ini. Hal tersebut terpaksa mereka lakukan karena tim utama The Reds harus berada di Qatar untuk mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

Turun dengan line up termuda sepanjang sejarah klub dengan rataan usia 19 tahun dan 186 hari, Liverpool tampak kerepotan menghadapi Aston Villa.

Liverpool yang didampingi oleh Neil Critchley di pinggir lapangan harus kebobolan lima kali. Gelontoran gol Villa diciptakan dua gol Jonathan Kodjia, Conor Hourihane, bunuh diri Morgan Boyes serta Wesley.

Kemenangan ini membawa Villa berhasil melaju ke semifinal. Sementara langkah Liverpool di Piala Liga Inggris harus terhenti di semifinal.

“Saya pikir kami luar biasa sejak peluit dibunyikan. Awal permainan fantastis, kami punya beberapa peluang, kami siap sejak momen pertama dan kami benar-benar tidak beruntung kebobolan dari tendangan bebas dan bola pantul yang kejam,” ujar Critchley seperti dilansir Sky Sports.

“Anda kemudian mendapati diri tertinggal 0-2, berpikir kami sebenarnya main bagus. Untuk waktu yang lama, saya kira kami main bagus, tapi Anda menerima kenyataan pahit soal kualitas yang Anda hadapi”.

“Kami sedikit kehabisan energi di babak kedua, yang bisa dimengerti, tapi itu adalah malam yang luar biasa dan saya kira tidak ada dari kami yang ingin itu berakhir”.

Critchley mengungkap bahwa Klopp mengirimkan dukungannya untuk anak-anak muda Liverpool saat pergantian babak.

“Kami dapat informasi saat jeda dari manajer untuk terus bermain seperti yang kami lakukan, tetap jadi berani. Saya yakin dia akan bangga dengan bagaimana kami bermain malam ini,” ungkap Critchley.

MU Bertemu City di Semifinal

Undian untuk menentukan laga di semifinal telah dilakukan. Drawing tersebut dilakukan oleh Chris Kamara and Dennis Wise di Kassam Stadium usai laga Oxford United Vs City, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Hasil undian memastikan bakal terjadi duel Derby Manchester untuk memastikan tiket ke semifinal. Sementara di laga lain, Aston Villa bersua dengan Leicester City.

Pada babak semifinal, pertandingan akan dilakukan dengan sistem home and away. MU akan menjamu City terlebih dulu di Old Trafford pada leg pertama yang akan dilakukan pada 7 atau 8 Januari 2020.

Sementara pada leg kedua, giliran City yang menjadi tuan rumah di Etihad Stadium. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung 28 atau 29 Januari 2020.

Hal serupa juga berlaku untuk laga Leicester City kontra Aston Villa. The Foxes bakal kebagian jatah untuk menjadi tuan rumah terlebih dulu.

Bagi MU, laga melawan City ini akan menjadi sekuel, usai duel pertama di Liga Inggris beberapa waktu lalu. Sebelumnya Marcus Rashford dkk bisa menang 2-1 atas rival sekotanya di Etihad, 8 Desember lalu.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku akan tetap waspada pada derby Manchester nanti di semifinal nanti. Meski masih ingat rasanya menekuk anak asuh Pep Guardiola, Setan Merah yakin sang lawan akan memperbaiki penampilannya.

“Tidak, saya tidak percaya pada hal-hal yang mengawang-awang. Namun, kami siap bertanding dengan cara kami. Kami memiliki memori yang baik dari terakhir kali kami memainkannya,” ujar Solskjaer di situs resmi klub.

“Kami bermain dengan baik, tetapi ada hal-hal yang perlu kami lakukan, tingkatkan.Saya yakin mereka juga akan mempersiapkan pertandingannya, dan ada hal-hal yang perlu mereka tingkatkan. Saya pikir itu akan menjadi dua malam yang fantastis di Manchester,” jelas manajer asal Norwegia itu.

Hasil Undian Babak Semifinal Carabao Cup

  • Leicester City vs Aston Villa
  • Manchester United vs Manchester City