Doan Van Hau mencederai Evan Dimas dan mencetak dua gol kemenangan Vietnam atas Indonesia. Akun Instagram miliknya dibanjiri komentar suporter Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 takluk dari Vietnam dalam partai final sepakbola putra SEA Games 2019 di Filipina, Rabu (10/12/2019) malam WIB. Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Osvaldo Haay dkk menyerah 0-3.

Aksi tidak sportifnya tersebut membuat banyak suporter Indonesia geram. Sejumlah suporter Indonesia lantas menggeruduk akun Instagram Doan Van Hau yang beralamatkan @doanvanhau_1904.

Hingga pukul 22.00 WIB, tercatat sudah ada 258 ribu komentar pada unggahan terakhir Doan Van Hau. Beberapa komentar bertuliskan caci maki dan cemoohan yang berasal dari suporter Indonesia.

Doan Van Hau Meminta Maaf

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, cedera di final sepakbola SEA Games 2019 usai ditekel Doan Van Hau. Bek Vietnam itu memberi penjelasan.

Evan Dimas cuma tampil 20 menit dalam Final SEA Games 2019 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Gelandang 24 tahun itu mengalami cedera pada engkel kirinya.

Cedera itu didapat usai Evan ditekel Doan Van Hau. Dalam video lambat, terlihat Doan Van Hau menginjak engkel kiri Evan hingga tertekuk.

Usai laga, Doan Van Hau mengaku ingin meminta maaf kepada Evan Dimas. Pemain yang sedang dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda, Heerenveen, itu berjanji bermain lebih baik lagi.

“Setelah pertandingan, saya mengetahui Evan Dimas mengalami cedera serius. Meski mengetahui bahwa dalam sepakbola, benturan tidak bisa dihindari, tetapi sebagai pemain, saya ingin meminta maaf kepada Dimas. Ini akan menjadi pelajaran bagi saya nanti,” kata Van Hau, seperti dilansir VN Express.

Selepas laga, Doan Van Hau sudah meminta maaf ke Evan. Keduanya juga terlihat saling berpelukkan saat pengalungan medali. Evan pu mengaku sudah memaafkan bek Vietnam itu.

“Dia sempat minta maaf kepada saya. Saya pribadi maafin, tidak ada sakit hati,” kata Evan di mixedzone.

“Saya tidak tahu sengaja atau tidak, tapi di sepakbola ya kita sama-sama ingin menang. Saya rasa memang apapun hasilnya harus disyukuri,” sambungnya.

Indonesia memang terlihat kurang menggigit selepas Evan keluar. Namun, pemain Barito Putera itu menegaskan bahwa Vietnam patut diapresiasi.

“Strategi mereka harus diapresiasi. Ucapkan selamat buat Vietnam. Sedih sudah pasti dan ini belum tahu cederanya,” Evan menegaskan.

Kabar Terbaru Cedera Evan Dimas

Dilansir dari BolaSport, gelandang timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas akan menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada engkel kaki kirinya, setibanya di Indonesia.

PSSI akan membawa Evan Dimas ke Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan itu. Timnas U-22 Indonesia meninggalkan Filipina pada Rabu (11/12/2019) malam.

Diketahui, Evan mengalami cedera saat melawan Vietnam pada final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Evan Dimas mengalami cedera akibat pemain Vietnam, Doan . Evan Dimas pun terjatuh dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

“Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi,” ujar Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri,” katanya.

Jika tidak ada ada kelainan serius setelah melalui terapi dan fisio yang berkelanjutan, Evan Dimas diperkirakan baru bisa bermain normal sekitar tiga minggu.

“Mudah-mudahan cideranya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat,” ujar Syarif.

Sementara ini, tim medis memberikan penanganan pada Evan Dimas dengan fisio terapi dan pemberian medica mentosa (pemberian obat-obatan medis).

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments