Cewek Kue, Cewek Bumi, dan Cewek Mamba, Mana yang Lebih Menarik ?

0

Lantas, apa yang dimaksud dengan cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi? Bagaimana stelan outfit yang menggambarkan ketiga karakter tersebut? Berikut ini pembahasannya

Di awal Juli 2022 ini sedang marak tren outift ala cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi. Istilah-istilah tersebut pertama kali dicetuskan oleh seorang TikToker yang bernama Javamassie atau Anooo. Dia menilai karakteristik cewek berdasarkan outfitnya, lalu menamainya sebagai cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi.

Karena penilaiannya itu, video TikToknya menjadi viral dan banyak orang yang menggunakan sound-nya. Selain menjadi viral di TikTok, istilah cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba pun menjadi tren di Twitter dan Instagram.

Lantas, apa yang dimaksud dengan cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi? Bagaimana stelan outfit yang menggambarkan ketiga karakter tersebut? Berikut ini pembahasannya.

ads by posciety

Cewek Kue

Cewek kue identik dengan gaya berpakaian yang terang, pakaian sleeveless, celana kulot, dan colorfull. Biasanya, cewek kue memadu padankan pakaian-pakaian yang berwarna terang atau mencolok. tak hanya warna-warni, cewek kue ini juga suka bermain tabrak warna yang terbilang berani.

Tak lupa, mereka juga menggunakan atribut fashion lain seperti tas kecil dan kacamata. Biasanya, cewek kue ini suka nongkrong di street gallery. Warna-warna yang biasa mereka kenakan yaitu warna pastel, pink, kuning, neon, biru, ungu, toska, dan lainnya.

Saat berfoto, cewek kue lebih menyukai background polos agar warna outfit mereka terlihat mencolok. Sesuai namanya, mereka lebih suka nongkrong atau hangout di cafe-cafe yang menjual kopi ataupun kue.

Cewek Mamba

“Biasanya cewek mamba pakai outfit simple tapi wow, jangan lupa sama kemeja lemesnya, sepatu boots, docmart, kacamata hitam,” kata akun @javamassie itu.

Cewek mamba yang dimaksud olehnya adalah cewek yang sering memilih outfit warna hitam. Istilah ini diperkenalkan Anooo mulai awal Juni 2022.

Istilah cewek mamba terinspirasi dengan jenis ular bernama Black Mamba yang memiliki warna kulit hitam pekat dan mengkilap. Jadi, yang dimaksud cewek mamba ialah para wanita yang menyukai outfit serba hitam.

Biasanya mereka tidak menyertakan warna apapun pada outfitnya. Mulai dari baju, celana, sepatu, tas, dan kacamata, semua serba hitam. Cewek mamba memiliki kesan yang elegan dan classy. Mereka biasanya diidentikkan dengan kepribadian yang kuat, berkarakter, mandiri, dan susah didekati. Cewek mamba biasanya dapat dijumpai di acara konser, pameran, dan pusat perbelanjaan.

Cewek Bumi

“Cewek-cewek bumi ini warnanya kayak kartu ucapan. Biasanya dia nyari warna-warna yang aman, tapi bisa di mix and match, biasanya cebum pakai terusan dress,” kata Anooo menjelaskan istilah yang dibuatnya tentang cewek bumi.

Cewek bumi atau cebum digambarkan sebagai wanita yang menyukai warna-warna bumi dan seisinya yang disebut earth tone, seperti hijau, cokelat, abu-abu warna lain yang ada di alam. Menurut Anooo biasanya warna yang disukai cewek bumi tidak jauh dari hijau-hijau, bisa tanaman, bisa buah-buahan, sama krem. Dia juga menyebutkan bahwa cewek bumi biasanya feminin tapi wow.

Karakter yang dimiliki oleh cewek bumi yaitu karakter yang anggun dan feminin. Mereka biasa berfoto di tempat yang memiliki pemandangan bagus agar terlihat estetik. Cewek bumi cenderung cari aman dan tidak mau ribet.

Jadi, menurut kalian, lebih menarik yang mana? Cewek kue, cewek mamba, atau cewek bumi? Itu semua tergantung selera kalian masing-masing ya.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya