Ciri-Ciri Software Payroll Terbaik

Bertambahnya jumlah pegawai merupakan salah satu ciri perusahaan yang berkembang, tapi pasti banyak akan membuat pemilik perusahaan menjadi lebih repot dengan urusan penggajian penggawai. Memang pemilik perusahaan tidak secara langsung direpotkan, karena penggajian urusannya staff di divisi HRD. Sebelum melanjutkan lebih jauh, yuk baca artikel “Solusi Supaya Tidak Lembur Dalam Mengurus Penggajian Pegawai“, semoga bisa bermanfaat.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak sekali vendor yang menawarkan software / perangkat lunak “Aplikasi Penggajian” atau yang biasa disebut “Payroll” yang dijual di pasaran. Hati-hatilah, karena tidak semua software seperti ini memiliki kualitas yang baik (sebagian dari software payroll tidak mampu melakukan penghitungan dengan baik). Lalu apa saja ciri-ciri software Payroll terbaik ?

Software Payroll Sudah Teruji & Akurat

Satu ciri software Payroll yang bagus yaitu harus “sudah teruji” dan akurat dalam melakukan penghitungan gaji pegawai. Karena itulah kita harus memastikan dulu software itu punya akurasi yang baik dari perhitungan gaji pegawai. Ini penting untuk kita lakukan karena Indonesia punya berbagai kebijakan dalam perhitungan gaji pegawai.

Kalau hasil perhitungan dari software payroll tidak akurat sudah pasti staf HRD harus melakukan pengecekan ulang atau bahkan jika salah semuanya mereka harus melakukan ulang perhitungan tersebut. Hal seperti ini sudah pasti akan merugikan perusahaan karena akan memakan lebih banyak waktu.

Pilihlah Software yang Mudah Dipahami

Kita harus tahu bahwa tidak semua software payroll itu mudah dipahami oleh staf HRD yang nantinya bakal menjalankan software payroll tersebut. Sebelum memilih software payroll, pastikan dulu apakah program dalam software payroll tersebut tidak sulit dimengerti.

Kemudahan penggunaan software, selain bisa membuat staf HRD menghemat waktu, juga bisa membuat pembelajaran apabila nantinya ada karyawan baru yang ditugaskan untuk melakukan perhitungan gaji. Pegawai baru tersebut bisa mempelajarinya dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Program Software Payroll Selalu Update

Program software wajib untuk selalu update karena peraturan payroll di Indonesia akan terus berubah dan kita juga harus memastikan hal ini tidak menjadi suatu masalah di kemudian hari. Software payroll yang dipilih harus selalu terupdate dengan otomatis, baik itu dari sistem penggajian dan juga perpajakan di Indonesia, maka pemilik perusahaan tak perlu lagi merasa khawatir mengenai hal tersebut.

Software Payroll Memiliki Fitur yang Lengkap

Software payroll terbaik wajib memiliki fitur yang lengkap dan sudah saling berhubungan sehingga bisa menghasilkan perhitungan yang akurat. Kita harus memastikan fitur-fitur dalam software payroll lengkap dan fiotur tersebut harus bisa berintegrasi satu sama lain. Fitur yang lengkap dan sudah terintegrasi dalam software payroll sudah pasti bisa membantu staf HRD mempercepat perhitungan payroll pegawai perusahaan tiap bulannya.

Software Payroll Harus Fleksibel

Fleksibelitas juga salah satu ciri software payroll terbaik. Pastikan software payroll yang anda pilih fleksibel sehingga ketika ada perubahan kebijakan di perusahaan, staf HRD akan bisa langsung menyesuaikannya dengan software payroll yang sedang digunakan.

Dengan memperhatikan ciri-ciri diatas, anda dapat memastikan bahwa Software Payroll yang anda gunakan adalah software yang tepat untuk menjadi bagian dari sistem perusahaan anda. LinovHR menjawab semua permasalahan yang perusahaan anda alami. Komimetnnya menjadi salah satu Software Payroll terbaik di Indonesia selalu dijaga dengan cara memperhatikan kebutuhan user-nya.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi