Karya Tulis Imliah Tentang Kesehatan yang Berguna untuk Menambah Wawasan Kita

Secara umum, karya tulis ilmiah adalah laporan atau tulisan yang menjabarkan hasil penelitian suatu masalah (riset). Kegiatan penelitian tersebut dapat dilakukan dengan individu maupun kelompok, dalam melakukan kegiatan penelitian tersebut harus mengikuti atau mematuhi aturan dan kaidah ilmu yang telah ditetapkan oleh kalangan keilmuan.

Atau dapat juga diartikan sebagai hasil penelitian yang sengaja disusun secara sistematis, dan secara rinci sesuai dengan aturan dan kaidah yang telah ditetapkan .

Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Kesehatan

  • Judul karya tulis ilmiah: Boraks dan Formalin pada Makanan

karya tulis ilmiah ini dibuat bertujuan untuk mengetahui pengertian dari boraks & formalin, mengetahui jenis pangan yang menjadi sasaran penggunaan boraks dan formalin pada proses pembuatannya, untuk mengetahui dampak negatif penggunaan bahan tersebut, dan juga bertujuan untuk mengetahui peranan pemerintah dalam pemberantasaan penggunaan boraks dan formalin.

Artikel ini sangat bermanfaat bagi anda yang kurang memahami atau ingin lebih tahu tentang boraks dan formalin terutama dampak negatif pada boraks dan formalin bagi tubuh, karena di artikel ini bahasa yang digunakannya sederhana dan mudah untuk dipahami. Pada artikel tersebut juga menggunakan jenis penelitian korelatif, yaitu penelitian yang menghubungkan data-data yang ada dengan landasan teori yang digunakan untuk penelitian. Sumber data pada artikel tersebut adalah 40 siswa untuk sampel, dengan menggunakan teknik angket untuk pengumpulan data yang dapat disimpulkan melalui jumlah koresponden yang menjawab pertanyaan tertentu dan membandingkan jumlah koresponden yang menjawab dengan jawaban yang berbeda pada pertanyaan yang sama.

Data tersebut dianalisis dengan cara menghitung jumlah data lalu mengklasifikasikan jawaban berdasarkan jumlah responden yang memilih, kemudian data-data tersebut dihubungkan yang satu dengan yang lainnya.

Lihat karya tulis ilmiah di http://www.academia.edu/7984770/CONTOH_KARYA_TULIS_ILMIAH

  • Judul karya tulis ilmiah: Psikologi Remaja dan Masalahnya

Dilatar belakangi remaja yang ditandai oleh pertumbuhan fisik yang cepat. Remaja merupakan tahap peralihan dari kanak-kanak, serta persiapan untuk memasuki masa dewasa. Ciri khusus pada remaja yaitu emosi yang tidak stabil, perkembangan sangat menonjol, pertumbuhan fisik yang sangat pesat, cara berfikirnya bersifat kausalitas, dan terikat erat dengan kelompoknya.

Ada banyak konflik yang dialami remaja yaitu konflik untuk menghadapi masa depan, konflik antara kebutuhan mengendalikan diri dan kebebasan, konflik kebutuhan seks dan kebutuhan agama serta nilai sosial, dan konflik antara prinsip dan nilai-nilai yang dipelajari remaja saat ia kecil dulu dengan prinsip dan nilai yang dilakukan orang dewasa di lingkungan sekitarnya.

Karya tulis ilmiah ini sangat bermanfaat sekali untuk menambah wawasan dan sebagai sumber informasi, dan bahasa yang digunakannya mudah untuk dipahami.

Lihat karya tulis ilmiah di https://karyatulisilmiah.com/masalah-psikologi-remaja-dan-masalahnya/

  • Judul karya tulis ilmiah: Pengaruh Tidur Siang Untuk Kesehatan Tubuh

Kesehatan merupakan sesuatu yang harus dijaga oleh setiap insan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan, salahsatunya adalah tidur siang. Namun terdapat beberapa pengaruh bagi kesehatan tubuh, diantaranya dapat menurunkan tekanan darah, menghilangkan rasa lelah dan dapat menurunkan rasa gelisah serta rasa sedih.

Karya tulis ilmiah ini bermanfaat sekali bagi anda yang memiliki terlalu padat aktivitas pada siang hari, sehingga anda tidak menyisihkan waktu anda untuk tidur siang.

Lihat karya tulis ilmiah: https://thegorbalsla.com/contoh-karya-tulis-ilmiah/

  • Judul karya tulis ilmiah: Teh Daun Kemangi Menyembuhkan Flu di Musim Pancaroba

Musim pancaroba merupakan musim yang terjadi saat peralihan musim kemarau ke musim penghujan atau sebaliknya yang ditandai dengan berubah-ubahnya cuaca. Flu yang disebabkan oleh virus influenza, infeksi virus influenza bisa menjadi serius terutama pada usia lanjut usia atau yang memiliki kondisi kesehatan kronis seperti penyakit jantung, paru-paru atau sistem saraf.

Pemanfaatan tanaman kemangi sebagai obat flu memiliki nilai ekonomis tinggi, dan memiliki nilai guna yang sangat tinggi untuk menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan salahsatunya untuk menyembuhkan flu. Karya tulis ilmiah ini sangat bermanfaat bagi dunia kefarmasian, masyarakat, dan bagi ilmu pengetahuan.

Lihat karya tulis ilmiah di http://www.makalah.id/contoh-karya-tulis-ilmiah-kesehatan-dan-farmasi-terbaru/

  • Judul karya tulis ilmiah: Masalah Kesehatan Reproduksi dan Cara Penanggulangannya

Kesehatan reproduksi adalah keadaan kesejahteraan fisik, mental, dan sosial yang utuh dan bukan hanya tidak adanya penyakit atau kelemahan dalam segala hal yang berkaitan dengan sistem reproduksi dan fungsi-fungsi serta prosesnya. Masa reproduksi merupakan masa terpenting bagi wanita dan berlangsung kira-kira 33 tahun. Pengetahuan kesehatan reproduksi bukan saja penting dimiliki para bidan atau spesialis saja, tetapi penting juga khususnya bagi wanita demi kesehatan dan kesejahteraan.

Lihat karya tulis ilmiah di http://warungbidan.blogspot.com/2017/09/masalah-kesehatan-reproduksi-dan-cara.htnl?m=1

Karya tulis ilmiah yang mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan kam usaat ini ? Periksa satu persatu untuk menambah wawasan dan bisa dijadikan referensi untuk membuat karya ilmiah yang baik dan benar.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi