Untuk keperluan laporan pekerjaan, laporan sekolah, dan untuk keperluan lainnya, biasanya laporan akan diminta dalam format PDF. Bagaimana jika laporan kamu formatnya Excel, apakah bisa diconvert menjadi PDf? Ya, tentu bisa!

Banyak cara untuk convert Excel ke PDF, kamu bisa gunakan aplikasi converter Excel ke PDF atau pun convert secara online melalui website. Berikut kami rangkumkan beberapa website yang bisa kamu manfaatkan untuk convert file Excel ke PDF secara online dan gratis.

Convert Excel to PDF Online

Pada dasarnya, mekanisme convert Excel ke PDF melalui website tidak berbeda jauh bahkan bisa dikatakan sama. Upload, tunggu beberapa saat hingga convert selesai, kemudian download file PDF nya. Tapi dari beberapa website di bawah ini, kamu bisa pilih salah satu yang kamu suka, khususnya buat kamu yang sering melakukan conver Excel ke PDF.

Small PDF – smallpdf.com

Small PDF merupakan product converter secara online yang dibuat di Swis, setelah 5 tahun berdiri Small PDF berhasil menjadi salah satu dari 500 website yang sering dikunjungi menurut Alexa Rank.

Tidak hanya convert, Small PDF juga memiliki banyak sekali tools yang sangat bermanfaat untuk keperluan dokumentasi seperti pengeditan file PDF, compress dokumen, tanda tangan elektronik, hingga membuka file PDF yang terkunci.

Di Small PDf, kamu dapat dengan mudah convert Excel to PDF secara gratis. Tersedia juga versi berbayarnya dengan biaya yang cukup murah, sekitar US$12 setiap bulannya dan kamu bisa menikmati semua tools tanpa batasan dan tanpa gangguan apapun.

Mulai Convert Excel to PDF menggunakan Small PDF

I Love PDF – ilovepdf.com

Website yang dikembangkan di Barcelona ini telah bergentayangan di internet sejak tahun 2010 dengan tujuan untuk membuat segala pengelolaan file PDF menjadi lebih mudah untuk semua orang secara gratis. I Love PDF juga berencana untuk mengembangkan produknya ini hingga menjadi aplikasi desktop dan aplikasi HP.

Kamu bisa membuat akun disini untuk menyimpan riwayat penggunaan tools yang ada di I Love PDF, kamu juga dapat menggunakan tools ini sebagai visitor jika hanya sesekali saja berkunjung ke website I Love PDF. Buat kamu yang memiliki web menggunakan WordPress, tersedia juga plugin I Love PDF untuk WordPress.

Tidak hanya convert Excel to PDF, I Love PDF juga memiliki banyak sekali tools bermanfaat lainnya yang berhubungan dengan PDF seperti compress PDF, gabungkan PDF, pisahkan PDF, dll.

Mulai convert Excel to PDF menggunakan I Love PDF

PDF 2 GO – pdf2go.com

Seperti yang dijelaskan di atas, tools online seperti ini tidak akan berbeda jauh antara satu web dengan web lainnya. Termasuk PDF 2 GO ini, kamu bisa mengelola file PDF mulai dari mengedit, compress, menggabungkan PDF, hingga convert file lain ke PDF.

Kamu bisa gunakan PDF 2 GO untuk membantumu convert Excel to PDF, namun yang disayangkan setiap kali mengunjungi web ini akan muncul iklan tepat di atas upload file. Walaupun iklan tersebut tidak mengubah flow kerja, tapi cukup mengganggu juga terutama ketika membuka di HP.

Mulai convert Excel to PDF menggunakan PDF 2 GO

Free PDF Converter – freepdfconverter.com

Sesuai namanya, website ini mengunggulkan convert PDF dari file lain atau dari PDF ke file lain. Free PDF Converter dibangun pada tahun 2005, saat ini sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna dan sudah ratusan miliar file yang berhasil dikonfersi sampa saat ini.

Tidak hanya convert Excel to PDF, Free PDF Converter juga mengembangkan tools lainnya seperti protect PDF (mengunci file PDF menggunakan password), rotate PDF (memutar file PDF), hingga menghapus halaman pada file PDF.

Mulai Convert Excel to PDF menggunakan Free PDF Converter

XLS to PDF Conversion

Sesuai dengan namanya, website ini hanya menyediakan tool convert Excel to PDF, itupun hanya file excel yang memiliki format XLS saja. Tapi di website ini cukup nyaman karena tidak terganggu dengan popup login atau popup register, website ini tidak akan menawarkan pembuatan akun.

Ketika mengunjungi website ini, kamu juga dapat melihat tata cara convert Excel to PDF pada bagian bawah homepage nya. Seperti kebanyakan website converter di atas, XLS to PDF Conversion juga memiliki integrasi dengan beberapa online storage seperti Dropbox dan Google Drive, dengan begitu kamu bisa convert file yang ada di Google Drive atau Dropbox.

Mulai convert Excel to PDF menggunakan XLS to PDF Conversion

Harap dicatat, di kemudian hari fitur-fitur pada website yang disebutkan di atas bisa saja berubah tergantung dari pengembang websitenya masing-masing. Setidaknya, kami sudah tampilkan 5 pilihan website di atas yang bisa kamu pilih untuk membantu convert file Excel ke PDF.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments