2 Situs URL Shortener Terbaik, Ramah & Tanpa Iklan

Dengan pemendek URL, kita dapat memendekkan link url yang panjang menjadi lebih pendek dan enak dilihatnya. Ada banyak sekali situs penyedia jasa gratis untuk memendekkan link url atau biasa disebut url shortener. Namun banyak juga yang memanfaatkannya dengan menampilkan iklan bahkan membuat link itu lama sekali loadingnya karena sistem yang dibuatnya tidak tertata dengan rapih.

Pada postingan ini saya hanya tampilkan 2 situs url shortener terbaik yang ramah lingkungan, tanpa iklan, statistik akurat, tampilan menyenangkan & sistemnya bagus.

#BITLY

Ahlinya dalam urusan mendek memendekkan link yang ditemukan oleh Peter Stern tahun 2008. Dengan situs ini, kita dapat mempersempit link url yang terlihat panjang dan tidak menarik menjadi lebih singkat. Setiap pengguna terdaftar harus login terlebih dahulu untuk melihat statistik link yang pernah dibuatnya. Pada statistik nya kalian bisa mengetahui berapa kali link tersebut di klik, berasal dari negara mana dan referensi link.

Hebatnya lagi pada situs ini bisa membuat kustom url nya, misalnya bit.ly/riobermano. Bitly juga menawarkan fitur pro dengan nama Bitly Enterprise IDM Landing yang memaksimalkan kinerja, pemahaman klien perusahaan dengan bitly.

Lihat cara short URL menggunakan Bitly disini.

# GOO.GL

Produk Google ini sudah tidak diragukan lagi, dari setiap penemuan dan ciptaannya selalu membuat penggunanya menjadi lebih mudah dan mendapatkan hal bermanfaat, goo.gl ini merupakan produk google yang dibuat untuk mempersingkat link url kalian yang panjang nya minta ampun 😀 Dengan situs ini, kita dapat merubahnya menjadi lebih pendek dan enak dilihat.

Penggunaanya mudah, link yang dihasilkan ramah lingkungan tidak memakan banyak waktu loading dari sistemnya. Disini juga kalian dapat melihat statistik dari url yang dihasilkan misalnya berapa orang yang klik, platform yang digunakan, negara dan asal referensi. Supaya bisa melihat statistik, saat membuat link harus dalam keadaan login sehingga link itu akan muncul di dashboard kalian dan bisa di lihat statistiknya.

Lihat cara menggunakan goo.gl disini.

#Kesimpulan

Dengan pemendek URL tentunya lebih merahasiakan situs yang akan dituju dan membuatnya lebih menarik dibanding link url yang panjang berantakan. 2 situs ini versi Rio Bermano adalah terbaik berdasarkan hal yang disebutkan sebelumnya diatas. Bitly masih bisa melihat link yang telah dihapus dengan mengklik daftar link yang disembunyikan sedangkan Google terlalu sadis 😀 link yang sudah disembunyikan tidak dapat dilihat di dashboard. Please keep in mind, setiap link yang telah dibuat -> dipublikasikan -> lalu dihapus, tentu hanya hilang dibagian dashboard saja TIDAK untuk umum. Setiap orang masih bisa mengakses link tersebut.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
Lucy
Visitor
Lucy

Good day! Do you know if they make any plugins
to safeguard against hackers? I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on. Any recommendations?

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi