Putusin Pacar Gara-Gara Mobile Legends, Berikut Ini 7 Alasan Kenapa Harus Berhenti Main Mobile Legends!

Tahu kah kamu? Terlalu sering bermain game Mobile Legends bisa berdampak buruk bagi kesehatan, baik kesehatan tubuh maupun kesehatan mental. Bukan berarti game ini dilarang, tapi setidaknya kita harus mengetahui batasan-batasan sebelum dampak buruk tersebut terjadi. Maka tidak heran, pada loading screen Mobile Legends ketika membuka game Mobile Legends baru-baru ini ditampilkan kalimat pengingat yang bertujuan untuk mengingatkan para pemain agar tidak lupa waktu dan cobalah istirahat jika sudah lelah.

Berikut ini dampak buruk yang akan terjadi jika nyatanya kamu mengabaikan kalimat pengingat itu dan tidak peduli waktu.

1. Emosi & Kezel

gambar 1 - marah kesal main mobile legends
img: Ryan McGuire – Pixabay

Pada dasarnya game adalah sebuah permainan yang bertujuan untuk hiburan semata, tapi kita tahu bahwasanya Mobile Legend merupakan game multiplayer yang dapat dimaikan secara bersama-sama dalam tim. Tapi banyak diantara player yang kesulitan untuk bermain bersama karena bentrok waktu, maka tidak heran lebih banyak pemain yang bermain solo atau sendirian dengan tim acak yang didapatkan dari proses Match Up.

Menang kalah di dalam game itu suatu kewajaran, namun karena keseringan bermain dan terus-terusan kalah justru bisa kecewa dan membuat emosi semakin naik bukan? Game yang seharusnya untuk hiburan berubah menjadi suatu pelampiasan. Dampak emosi tersebut dapat mempengaruhi ke dalam kehidupan sehari-hari, “Ditanya malah dicuekin, dibecandain malah dikira beneran, Bad Mood karena kalah terus”.

2. Skin Hero

gambar 2 - fitur skin hero mobile legends
img: Google

Adanya skin hero yang mempercantik hero Mobile Legends, lucu, dan menarik, membuat kita ingin mempunyai skin-skin tersebut. Saking pengennya, sampai ada yang berani hack ID teman dekat, berbohong ke orangtua yang seharusnya uang itu dipakai untuk sesuatu yang lain malah dipake untuk beli skin.

Parahnya lagi, mungkin aja suatu saat akan ada yang berani melakukan hal yang lebih paraj seperti mencuri hanya buat skin game :(. Jadi, kamu yang masih bermain lebih baik bermain apadanya saja ya, lagi pula itu hanya grafik yang tak akan ngerubah hidup kalian.

3. Siang Malam Push Rank

gambar 3 - push rank menghabiskan waktu
img: Ohayo

Ranking Mobile Legend bagaikan target hidup yang harus dicapai, banyak orang yang menghabiskan waktu untuk push rank dari siang hari hingga malam hari.

Hal tersebut benar-benar gak wajar, fase hidup kamu akan berubah-ubah, siang jadi malam, malam jadi siang. Harus kamu tahu bahwa Ranking Mobile Legends tidak akan menjadi suatu syarat mendapatkan kesuksesan apa lagi pahala 😀

4. Perusak Hubungan?

gambar 4 - putus gara mobile legends
img: Pixabay

Tidak sedikit pasangan yang putus dengan alasan bahwa “Dia lebih memilih Mobile Legends dari pada aku”, ada juga yang merasa terganggu dan Bad Mood gara-gara pasangannya setelah bermain Mobile Legends. Namanya orang lagi emosi, apapun diucapkan termasuk kata “putus”.

Itu adalah suatu fakta bahwa game bukanlah hal yang wajib kamu mainkan setiap hari. Hilangnya waktu sudah menjadi kepastian kalo terlalu sering bermain game termasuk Mobile legends, padahal setiap menit yang kamu gunakan untuk bermain itu menghilangkan moment-moment yang harusnya kamu ciptakan bersama pasangan. Kurang-kurangin bermainnya ya, nanti doi diembat orang lain…

5. Berbohong

gambar 5 - anak berani berbohong
img: Boldsky

Bukan rahasia, berbohong kepada orangtua, teman, maupun pasangan demi bermain game bersama teman lainnya itu sudah menjadi suatu kebiasaan dan kesalahan.

Perhatian dari orang sekitar sering kamu abaikan hanya untuk bermain game online Mobile Legends, padahal itu bertujuan untuk kebaikan kamu agar dapat mengatur waktu bermain juga demi kesehatan tubuh.

6. Banyak Kejadian HP yang Tiba-Tiba Meledak

gambar 6 - hp meledak saat main mobile legends
img: Jalan Tikus

Semua smartphone pasti memiliki kapasitas baterainya yang cukup untuk masing-masing kebutuhan. Namun masih banyak saja yang memaksa bermain game Mobile Legends dengan keadan baterai HP yang sudah low atau kondisi tidak baik.

Karena ketertarikannya yang terbilang akut untuk bermain game ini, banyak sekali orang yang bermain sambil mencharge HP nya. Perlu kita sadari itu adalah bentuk kecil perhatian dari sebuah benda, bahwa bermain game Mobile Legends tidak harus setiap waktu.

Jika terus dipaksakan HP akan meledak, banyak orang yang pernah mengalami ini.

7. Merusak Mata

gambar 7 - rusak mata main mobile legends
img: Star Jogja

Hal ini juga merupakan salah satu kerusakan yang cukup sering terjadi karena terlalu lama menatap layar smartphone seperti terlalu lama dan sering bermain game Mobile Legends. Kita perlu tahu bahwa terdapat cahaya biru dari smartphone yang membuat retina mata menjadi tegang, bahkan beberapa peneliti menyebutkan jika terlalu lama dengan kebiasaan ini dapat menyebabkan katarak. Mari sayangi mata kita dengan merawat keindahan mata yang kita miliki sekarang.


Tidak hanya Mobile Legends saja yang dapat mengakibatkan beberapa hal buruk seperti yang dijelaskan di atas. Inti dari semua ini adalah, lebih bijaklah dalam menghabiskan waktu.

Faktanya memang banyak pemain yang meraih kesuksesan berkat Mobile Legends, tapi kita bukanlah mereka, dan kesuksesan orang itu berbeda-beda. Jadi ingatlah bahwa game hanya sebuah hiburan semata.

@posciety
tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi