Dampak Negatif Eyelash Extension, Bukan Mempercantik Malah Bikin Iritasi Mata

Memiliki bulu mata yang panjang dan juga lentik merupakan idaman bagi kaum hawa, tidak semua kaum hawa terlahir dengan bulu mata yang panjang dan juga lentik. Ada berbagai cara untuk memenuhi impian kaum hawa salahsatunya dengan treatment eyelash extension, treatment ini sudah ada sejak lama namun sampai kini peminatnya masih tinggi.

Eyelash extension merupakan proses penyambungan (extension) bulu mata buatan pada bulu mata asli, yang dipasang satu persatu dengan bantuan lem khusus extension agar bulu mata tampak lebih panjang, tebal, dan juga lentik.

Treatment eyelash ini memang memiliki kelebihan yaitu hemat waktu, heamat waktu dalam arti seseorang tidak perlu lagi menggunakan maskara, memasang bulu mata palsu, dan selalu tampak stand out kapan saja dan dimana saja. Dibalik kelebihannya yang menghemat waktu, treatment ini ternyata memiliki dampak negatif. Berikut penjelasannya.

Dampak Negatif

Iritasi dan alergi

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, substansi yang menjadi bahan dasar dari treatment ini memungkinkan akan membuat mata Anda iritasi. Sejumlah penemuan menemukan kandungan senyawa kimia formaldehida pada beberapa perekat bulu mata yang beredar, perekat yang menempelkan bulu mata mungkin mampu menimbulkan ruam pada mata serta dapat menyebabkan mata memerah dan juha timbul gelembung ibarat terisi ari pada kulit wajah.

Mata Terluka

Iritasi menyebabkan mata menjadi infeksi, bulu mata palsu maupun perekatnya rentan terpapar bakteri dan juga virus. Hal ini berpotensi mengakibatkan bagian mata depan akan mengalami peradangan atau dalam medis konjungtivitis, konjungtivitis ini mempengaruhi kualitas penglihatan.

Bulu mata asli menjadi rontok

Berat bulu mata palsu memberikan tekanan pada bulu mata asli dan dapat menyebabkan kerontokan pada bulu mata asli, dalam dunia media dikenal dengan traction alopecia.

Waspadalah jika Anda ingin melakukan treatment eyelash extensions, sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan agar mempercantik bulu mata Anda dengan bahan-bahan yang alami seperti menggunakan minyak zaitun, lidah buaya, telur, santan kelapa, minyak kelapa, dan juga serum bulu mata. Gunakan bahan-bahan tersebut untuk mempercantik bulu mata Anda, serta lakukan dengan rutin agar hasilnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
trackback
8 Manfaat Daun Sirih, Dapat Mengobati Disfungsi Ereksi Pria ?

[…] sirih juga bermanfaat untuk mengobati mata merah karena iritasi, karena terkandung sifat anti-bakteri dan anti […]

trackback
Para Ilmuwan Telah Mengganti Pengukuran Kilogram, Ini Alasannya!

[…] bahwa Kilogram ini ditemukan kehilangan sekitar 50 Mikrogram pada bobotnya (kira-kira seberat bulu mata). Dan yang menjadi masalah besar adalah ketika semua orang menganggap bahwa 1 Kilogram tetap […]

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi