Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Install Aplikasi Tambahan

0

Download video dari Instagram sering kali dilakukan dengan bantuan aplikasi tambahan yang kamu install di perangkat kamu, padahal sebetulnya bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan loh…

Kamu salah satu pengguna Instagram yang kalo mau download video di Instagram menggunakan aplikasi lain? Sebaiknya dihapus aja, lumayan untuk menambah space memori.

Sebetulnya untuk download postingan / kiriman IG orang lain kita bisa men-download nya tanpa harus install aplikasi downloader, cukup menggunakan situs web yang menyediakan layanan gratis untuk download video IG dengan mudah.

Caranya sama seperti kita download foto IG orang lain, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui caranya.

  1. Pilih Video Instagram

    Buka aplikasi Instagram seperti biasa lalu pilih salah satu video yang ingin kamu download. Klik toggle menu (titik 3) di pojok kanan atas kemudian pilih Copy Link jika menggunakan bahasa Inggris.

  2. Paste Link Video Instagram

    Setelah link nya berhasil disalin, buka browser dan kunjungi https://ingramer.com/downloader/instagram/video/. Paste link yang sudah di-copy tadi ke bidang yang sudah disediakan lalu klik tombol Search dan tunggu loading sebentar.

  3. Download Video Instagram

    Setelah loading selesai, scroll sedikit ke bawah maka kamu akan menemukan video yang tadi di-copy link nya. Klik tulisan Download pada preview tersebut untuk menyimpannya ke perangkat kamu.

Setelah proses download selesai, periksa folder dimana kamu menyimpan hasil download tadi dan taraaaaaa video sudah tersedia di perangkat kamu dengan resolusi yang tinggi tanpa dikompres.

Karena menggunakan situs web, artinya ini dilakukan secara online dengan jaringan internet.

Dan Jika kamu sering menggunakan situs web tersebut untuk download konten-konten dari Instagram, kamu akan kena batasan setiap harinya. Ketika kena batasan seperti itu, kamu cukup register saja gratis untuk membuka batasan download tersebut.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya