Efek Cekcok Sterling dan Gomes Bagi Timnas Inggris

0

Sterling dan Gomez terlihat saling dorong dan adu mulut, sebelum dipisahkan rekan masing-masing. Namun usai laga, yang dimenangkan…

Sterling dan Gomez awalnya terlibat cekcok di pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs City di Anfield, Minggu (10/11/2019). Dalam duel perebutan bola, keduanya bersitegang.

Sterling dan Gomez terlihat saling dorong dan adu mulut, sebelum dipisahkan rekan masing-masing. Namun usai laga, yang dimenangkan Liverpool 3-1, keduanya tampak berpelukan.

Tapi tak lama, Sterling dan Gomez kembali bersitegang. Kali ini momen panas terjadi saat keduanya berada di kamp pelatihan Timnas Inggris, jelang tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dilansir Mirror, Sterling dan Gomez kembali bertengkar di kantin St. George Park, kompleks latihan Timnas Inggris. Sterling yang masih kesal mendatangi Gomez.

Sterling mencengkeram Gomez sambil berkata, ‘Apakah anda masih sosok yang besar?’ Hal itu kemudian disadari rekan-rekannya yang lain bahwa peristiwa itu sungguhan.

Sementara dilansir Telegraph, Gomez tak terpancing dengan aksi Sterling. Adapun Sterling langsung meminta maaf kepada seluruh skuat atas kegaduhan yang dibuatnya.

Sterling Dihukum Southgate

Aksi Sterling itu membuat Sterling dihukum. Manajer Gareth Southgate tidak menyertakannya saat Inggris menghadapi Montenegro di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (14/11).

“Sayangnya emosi dari laga kemarin masih terbawa hingga sekarang,” ujar Southgate seperti dikutip BBC.

“Salah satu tantangan terbesar sekaligus kekuatan kami adalah mampu memisahkan rivalitas klub dari tim nasional,” sambungnya.

“Kami memutuskan untuk memarkir Sterling dari laga kontra Montenegro hari Kamis besok. Saya merasa tindakan ini sudah tepat untuk kebaikan tim”.

Gomez DiCemooh Fans

Bek Liverpool, Joe Gomez, mendapatkan sorakan suporter saat masuk menggantikan Mason Mount di menit 70 kala Inggris menjamu Montenegro pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium.

Hal ini tidak lepas dari pertikaian antara Raheem Sterling dan Joe Gomez beberapa hari lalu yang membuat bintang Manchester City tersebut dicoret dari skuat Inggris.

Penonton yang hadir tidak berusaha menyembunyikan rasa tidak suka terhadap Gomez.

Karena menganggap pemain 22 tahun menjadi penyebab dicoretnya Sterling untuk pertandingan melawan Montenegro pada Jumat (15/11/2019) dinihari. Hal tersebut yang membuat beberapa suporter Inggris kecewa, mengingat ia telah mencetak 8 gol dari 6 penampilannya di kualifikasi Piala Eropa plus sedang tajam di City : membuat 13 gol di 16 penampilan seluruh kompetisi.

Sterling dan Southgate Membela Gomez

Seusai pertandingan Inggris vs Montenegro, Sterling mencurahkan pandangannya di media sosial.

“Untuk semua suporter Inggris, saya sebenarnya sudah ingin meninggalkan segala sesuatu soal ini, tetapi malam ini saya harus berbicara lagi : sulit buat saya melihat rekan satu tim saya dicemooh karena sesuatu yang merupakan kesalahan saya,” ungkapnya via akun Twitter, @sterling7.

“Joe tidak melakukan kesalahan apapun dan buat saya, untuk melihat seseorang yang tetap fokus dan bekerja keras, terutama setelah minggu yang cukup sulit baginya, untuk kemudian dicemooh saat ia turun berlaga, adalah hal yang salah,” imbuhnya.

“Saya sudah bertanggung jawab penuh dan menerima konsekuensinya. Saya rasa saya harus mengatakan hal ini,” ujar Sterling.

Kekecewaan pun diungkapkan oleh manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. “Tidak, saya tidak habis pikir soal itu. Sebab tak sepatutnya ada pemain Inggris yang dicemooh. Kami adalah sebuah tim dan Joe tak salah apapun, saya sudah menjelaskannya,” kata Southgate dikutip dari Metro.

“Joe dan Raheem sangat dekat dan seluruh tim juga guyub, sehingga kami tidak ingin melihat ada pemain yang diperlakukan seperti itu,” tambahnya.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya