Fakta Unik Tentang Air Hujan, Mampu Menyehatkan Rambut

Hujan adalah peristiwa presipitasi yaitu turunnya dari atmosfer ke permukaan bumi yang disebabkan oleh penguapan di lautan dan berkumpul di atmoster membentuk gumpalan awan dan terjadilah hujan. Hujan kadang dikaitkan dengan berkah oleh beberapa masyarakat dan kadang justru menjadi kerugian bagi beberapa masyarakat.

Hujan-Hujanan Membuat Seseorang Menjadi Sakit ? Mitos/ Fakta ?

Beberapa masyarakat di Indonesia beranggapan bahwa hujan-hujanan bisa membuat seseorang menjadi jatuh sakit seperti sakit kepala, batuk/pilek, flu, atau bahkan masuk angin. Mungkin beberapa orang benar-benar jatuh sakit setelah hujan-hujanan bisa dikatakan anggapan ini tidak disalahkan juga, tapi apakah benar hujan membuat sakit seseorang ?

Pada kondisi tubuh seseorang kedinginan, sistem tubuh mengeluarkan energi yang lebih dan membuat sistem imun kita menjadi lemah dan membuat kesehatan kita pun menjadi terganggu. Penyakit tersebut biasanya seperti : Flu, batuk, gatal-gatal, dan sakit kepala. Kesimpulannya kehujanan tidak membuat seseorang menjadi sakit, kalau kondisi seseorang itu dalam keaadan sehat dan kondisi yang baik.

Manfaat Air Hujan

Ada beberapa manfaat yang diciptakan oleh air hujan, yaitu :

  • Menyehatkan Rambut

Menurut studi, air hujan mengandung air dengan kadar pH yang hampir sempurna bebas garam dan mineral yang membuat rusak kesehatan rambut. Mungkin ini yang membuat anggapan air hujan bisa membuat rambut menjadi sehat dengan menampung air hujan lalu membasuhinya ke rambut.

  • Membuat Seseorang Menjadi Tenang

Menurut pakar kesehatan aroma petrichor atau bau hujan yang menyentuh tanah membuat seseorang lebih menjadi tenang. Bukan cuma itu, suara hujan yang konstan atau berirama membuat seseorang yang mendengarnya menjadi lebih relaks karna suara bising yang biasanya menggangu hilang karna suara hujan tersebut dan membuat seseorang bisa lebih cepat tidur lebih nyenyak.

Bahkan hujan pun bisa menjadi metode tidur untuk para penderita Insomnia, dengan cara mendengarkan suara hujan yang membuat pikiran menjadi lebih tenang dan relaks membuat otak menjadi fokus terhadap suara hujan. Suara petir pun bisa membuat tubuh dan pikiran pun menjadi lebih tenang.

Jadi sebenarnya hujan adalah berkah bagi seluruh manusia di dunia, maka selalulah bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah memberikan hujan.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi