10 Film Romantis Spesial Valentine yang Wajib Kamu Tonton Bareng Pasangan!

Setiap tanggal 14 Februari hampir seluruh penjuru dunia mengetahui bahwa itu adalah momen Valentine, biasanya dirayakan bersama orang-orang terkasih seperti pasangan, suami, istri, dan pacar. Tentunya hari spesial itu tidak ingin dilalui begitu saja maka sering dilakukan kencan, makan bersama, menonton film, dan ada yang menjalankan budaya Valentine lain seperti yang diceritakan dalam sejarah Valentine. Menonton merupakan acara paling diminati kala Valentine tiba, berikut ini daftar film romantis valentine yang sayang untuk dilewatkan dengan pasangan.

10 Film Romantis Valentine Sepanjang Masa

1. Titanic (1997)

Film layar lebar yang dinobatkan sebagai drama paling romantis sepanjang masa ini lah yang menggambarkan Titanic. Meskipun dirilis tahun 1997 namun hingga kini sering diputar stasiun televisi di layar kaca. Kisah cinta Rose dan Jack yang melegenda menjadi sajian utama film ini serta diwarnai kisah pilu dan romantis yang disajikan bersamaan.

Berawal dari kisah cinta yang menyenangkan disuguhi kepada penonton antara kedua insan tersebut, harus kandas karena kuasa Tuhan, kapal super besar dan mewah yang tengah ditumpangi menabrak bongkahan gunung es besar hingga karam dan terbelah dua. Akan ada bagian dimana Jack harus meninggal dengan naasnya dihadapan Rose karena peristiwa kecelakaan kapal itu.

2. Serendipity (2001)

Terbilang cukup lawas, film layar lebar yang dirilis awal abad milenium ini wajib ditonton. Film ini mengisahkan dua orang yang menguji takdir masing-masing. Pertama adalah John yang menguji takdir dengan menuliskan uang diatas selembar uang. Kedua adalah Sara yang menuliskan nomor telepon miliknya di dalam sebuah buku.

Jika diantara mereka dapat menemukan nomor telepon yang sudah dituliskan tersebut, maka takdir akan mempertemukannya kembali. Penonton akan dibuat penasaran dan menebak-nebak akhir kisah cinta keduanya yang tentu alurnya ini sangat unik. Bisa saja setelah menonton ini akan bertanya-tanya dalam benak kalian apakah takdir itu nyata atau sebuah kebetulan.

3. The Fault in Our Stars (2014)

Judul film ini sudah tidak asing lagi didengar kalangan kaum muda sebab alur ceritanya yang romantis dan mengharukan penonton. The Fault in Our Stars memiliki jalan cerita apik yang diwarnai kesedihan pemeran utama yang sangat luar biasa dirasakan hingga menyentuh hati para penonton.

Diceritakan ada seorang wanita cantik memiliki penyakit berbahaya. Ia tidak sengaja dipertemukan dengan seorang pria yang sama-sama memiliki penyakit berat. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka berdua akhirnya jatuh cinta. Meskipun telah divonis tidak akan hidup lama lagi, kedua sejoli ini berjanji akan berusaha dan berjuang agar mereka tetap mencintai. Dari cerita tersebut penonton dibuat penasaran siapa yang akan meninggalkan dunia lebih dahulu dan siapa yang akan ditinggalkan sendirian sambil mengenang kisa cinta yang pernah mereka jalani selama hidup.

4. Dear John (2010)

Judul film ini dapat disebut paling direkomendasikan sebagai film romantis Valentine. Film yang diproduksi pada tahun 2010 ini mampu menduduki peringkat diatas film avatar dalam 2 bulan penuh. Alur cerita yang disajikan terbilang cukup klise tetapi dibumbui dengan latar belakang romantisme yang kuat dan suasana mengharukan dari akting para aktornya.

Dalam cerita Dear John disebutkan ada seorang tentara yang sedang berlibur dan tanpa sengaja bertemu dengan sesosok wanita bernama Savannah. Dari awal pertemuan timbul rasa cinta dan mereka mulai memadu kasih kemudian mendeklarasikan hubungannya. Seperti drama kehidupan kisah cinta mereka tidak berjalan dengan mulus seperti yang dibayangkan.

John selalu mendapat tugas dari negara untuk ditempatkan berpindah-pindah. Bahkan John mulai sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu untuk Savannah, Pada akhir cerita penonton akan mendapatkan jawaban apakah John dan Savannah dapat bertahan dan melewati semua ini?

5. A Walk to Remember (2002)

Kisah yang diambil dari novel Nicholas Sparks diperankan oleh Mandy Moore dan Shane West. Novel ini sendiri terinspirasi berdasarkan kisah nyata yang dialami adik Nicholas Sparks yaitu Danielle Sparks. Alur ceritanya sedikit klise karena Landon yang terkenal sebagai bad boy jatuh cinta pada Jamie gadis kutu buku.

Cerita ini dikemas dengan baik dan romantismenya akan membuat penonton terharu akan ketulusan hati sang bad boy sampai saat terakhir Jamie. Landon membuktikan keseriusan dan ketulusannya dengan niat menikahi Jamie meskipun tengah sekarat. Quote paling menyentuh hati dalam film ini adalah:

“Love is like the wind, can’t see it but can feel love”. 

-A Walk to Remember

6. Me Before You (2016)

Me Before You sangat direkomendasikan untuk ditonton karena dianggap film romantis Valentine terbaik saat ini. Mengisahkan Louisa seorang gadis harus terpaksa bekerja untuk merawat Will yang merupakan pemuda kaya raya bernasib naas menjadi difabel karena kecelakaan. Perkenalan awal mereka bukan hal romantis karena sikap Will dingin, tertutup, dan kasar.

Ditambah lagi dengan kabar mantan kekasihnya yang akan dinikahi oleh sahabat Will sendiri, membuat ia semakin terpuruk dan uring-uringan. Kehadiran Louisa yang bersikap selalu ceria mampu meredakan kemarahan Will hingga akhirnya mereka berkencan. Akhir kisah ini sangat mengharukan dan menguras banyak air mata. 

7. Habibie dan Ainun (2012)

Film layar lebar Indonesia yang bertemakan cinta dan perjuangan Presiden RI ke-3 ini dibintangi oleh aktor Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari. Mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang engineer yang sangat cerdas ahli pesawat terbang dengan seorang dokter cantik teman satu sekolah dulu.

Mereka bertemu kembali setelah sangat lama pada tahun 1962. Siapa sangka takdir membuka hati Habibi dan Ainun dan terjalinan ikatan cinta hingga mereka memutuskan menikah. Tidak hanya itu, film ini juga berhasil memberikan inspirasi bagi anak muda untuk selalu belajar seperti Habibi. Lika-liku film ini dikemas sangat apik dan membuat penonton terharu dengan kisah akhirnya.

8. Rectoverso (2013)

Film layar lebar Indonesia ini berasal dari kisah adaptasi dari novel Dewi ‘Dee’ Lestari yang berjudul Rectoverso. Novel ini terdiri atas 11 cerita pendek terinspirasi pada satu tema yaitu sebuah cinta yang tidak terungkap. Dari sekian banyak cerita novel hanya 5 judul yang terangkat ke layar lebar. Secara keseluruhan Rectoverso mengkisahkan bagaimana mengungkapkan cinta melalui cara berbeda-beda.

Film ini dapat membuat penonton menjadi baper dan menitikkan air mata di pipi. Ada beberapa adegan sedih akhir ceritanya yang akan menyentuh hati dan perasaan penonton.

9. Heart (2006)

Siapa yang tidak mengenal judul film romantis satu ini. Dirilis pada tahun 2006, Heart sukses membuat penonton baper karena kisah cinta yang diangkat dari persahabatan. Cerita cintanya yang rumit sebab Rachel diam-diam mencintai Farel yang merupakan sahabat sejak kecil. Namun sangat disayangkan perasaan itu harus bertepuk sebelah tangan karena Farel mencintai Luna

Banyak adegan-adegan mengharukan di film ini yang membuat penasaran dan menyentuh hati. Akhir ceritanya yang menyedihkan karena Farel harus kehilangan sahabarnya sendiri.

10. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Merupakan salah satu film romantis dan berkesan di hati masyarakat hingga kini, film ini dirilis pada awal tahun 2008 menyajikan romansa yang bernafaskan Islam. Kisah ini berawal dari Fahri yang sedang berjuang untuk menyelesaikan pendidikan masternya di Al-Azhar. Ia akhirnya bertemu dengan wanita yang sangat dicintainya.

Namun, dalam film ini dibumbui juga dengan isu poligami dan memberikan gambaran kepada penonton bahwa sangat sulit menjalankan hubungan diantara dua wanita. Film ini juga dikemas dengan beberapa adegan mengharukan yang mernyentuh hati. Ayat-ayat cinta ini berakhir dengan sang tokoh utama yaitu Fahri harus kehilangan salah satu istrinya.

Itulah daftar 10 film romantis yang bisa kamu saksikan bersama pasanganmu di momen Valentine tahun ini, jangan salah tanggap ya, tentu tidak semua film romantis menceritakan 14 Februari termasuk daftar film ini, tapi ini adalah film-film romantis yang bisa kamu saksikan bersama pasangan di bulan kasih sayang ini.

Tidak hanya menonton film, kamu juga bisa memberikan kado Valentine yang unik kepada pasangan di bulan kasih sayang ini atau bahkan saling bertukar kado. Buat kamu yang jomblo 🙁 Jangan lupa tinggalin komentar ya…

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi