Fitur Baru Instagram Notes, Bisa Share Musik Favorit Tanpa Bikin Stories

Para netizen tentunya akan semakin betah dalam menggunakan media sosial Instagram. Pasalnya, setelah mengeluarkan fitur Reels, Instagram juga menambahkan fitur Notes di dalam aplikasinya, yang mana digadang-gadang mirip dengan media sosial Twitter.

Sebenarnya, hal ini menguntungkan para pengguna media sosial, karena mereka tidak perlu lagi mendownload aplikasi TikTok dan kawan-kawan untuk membuat video estetik. Selain itu, netizen juga tidak perlu mendownload media sosial Twitter atau Facebook karena fitur-fitur yang ada di kedua aplikasi tersebut sudah ada di Instagram. Jadi setidaknya, kuota kalian menjadi irit karena tidak menggunakan banyak aplikasi.

Fitur Notes bukanlah sembarang notes. Selain untuk menulis catatan, baik itu tentang ungkapan perasaan maupun tentang hal-hal random, kalian juga bisa menambahkan musik ke dalam catatan tersebut. Kalian bisa memilih musik yang kalian mau, sesuai dengan selera. Sama halnya ketika kalian menambahkan musik saat membuat Stories di Instagram.

Tujuan dari fitur Notes ini adalah agar para pengguna saling berkomunikasi dengan pengguna lainnya melalui Notes yang kalian tulis. Selain itu, follower atau teman kalian bisa mendengarkan musik yang kalian suka melalui fitur ini.

Musik yang dibagikan melalui Notes ini memiliki durasi 30 detik. Dan sama halnya dengan Instagram Stories, Notes Instagram ini hanya berlaku selama 24 jam. Setelah 24 jam, Notes otomatis akan terhapus dengan sendirinya. Bagi yang belum paham tentang cara menambahkan musik di dalam fitur Notes, kalian bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Menambahkan Fitur Musik ke dalam Notes Instagram

Pertama-tama, kalian masuk ke akun Instagram kalian. Kemudian, pilih menu “Pesan”, atau kalian geser ke kiri. Lalu, pilih tanda “+” yang ada di pojok kiri foto profil kalian.

Kemudian, kalian bisa menulis kata-kata beserta musik yang ingin kalian pakai. Kalian bisa pilih musik yang kalian suka. Selain itu, kalian bisa menggeser bagian lagu yang ingin kalian bagikan, mau itu bagian intro, reff, atau bagian lainnya.

Setelah itu, kalian pilih “Bagikan”. Maka catatan kalian sudah bisa dilihat oleh follower ataupun oleh teman kalian. Begitu juga sebaliknya, kalian bisa mendengarkan lagu yang ada di catatan teman kalian.

Kalian juga bisa mengubah catatan kalian atau menghapus catatan kalian, dengan cara memilih salah satu di antara kedua opsi tersebut.

Seperti itulah fitur Notes Music di dalam media sosial Instagram. Buat kalian yang belum tahu, wajib banget untuk nyoba fitur terbaru dari Instagram ini. Dengan adanya fitur ini, kalian tidak perlu mengunggah status yang disertai musik di Instagram Stories milik kalian. Semoga artikel ini bermanfaat.

InstagramMusik
Komentar (0)
Tambah Komentar