Fitur Baru “YOUTUBE POST” Untuk Kirim Gambar, GIF, Video, dan Membuat Polling

Tingkatkan Komunitas Channel !

Sebagai salahsatu media sosial terbesar, YouTube saat ini mulai menyediakan fitur POST agar para pemilik channel memiliki kemampuan untuk mendapatkan keterkaitan dengan para subscribernya lebih banyak lagi. POST ini merupakan pengembangan dari Komunitas channel yang sebelumnya hanya dapat untuk berdiskusi saja.

Dulunya di tab Komunitas / Community hanya dapat membagikan sebuah text dan link saja, kali ini dibuat lebih luas kemampuannya sehingga pemilik channel dapat membagikan banyak hal seperti GIF, Video, Gambar, dan Polling untuk mendapatkan suara terbanyak dari pilihan yang dibuat.

Untuk membuat POST cukup klik ikon upload, nanti akan muncul beberapa pilihan: Upload Video, Live, dan Create Post. Pilihlah Create Post / Buat Post untuk mulai memposting sesuatu yang menarik yang akan ditampilkan di tab Komunitas. Subscriber akan mendapatkan ringkasan dari post tersebut di halaman beranda YouTubenya dan bisa berinteraksi seperti berkomentar, like, dislike, vote, dsb.

gambar 1 - fitur baru polling youtube

20 Jam yang lalu channel YouTube posciety sudah mencoba fitur polling dengan pertanyaan dan hasil yang terlihat pada gambar di atas, polling ini juga bisa dijadikan sebagai acuan apa yang harus kamu lakukan ke depannya jika ternyata para subscriber menyatakan bahwa video-video di channel ini tidak bagus, atau perlu perbaikan.

Jika ingin memiliki fitur ini, pastikan kamu mengaktifkan tab Komunitas di Setelan YouTube karena fitur baru ini akan tampil di halaman Komunitas / Community masing-masing channel YouTube. Saat ini belum semua channel memiliki fitur ini, hanya beberapa channel yang dianggap YouTube layak untuk menggunakannya. Tapi kedepannya akan dikembangkan dan diterapkan untuk semua channel.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi