Friend Zone Versi Drakor, Because It’s My First Love

Kembali lagi ke dunia penuh fantasy, imajinasi berujung ilusi yang hanya bisa dinikmati lewat layar PC atau televisi, apa lagi kalo bukan drama korea. Kini Netflix munculkan lagi sebuah drama yang berujudul Because It’s My First Love yang dirilis pada tanggal 18 april 2019 sebanyak 8 episode. Menceritakan tentang sekelompok anak muda yang mencari kesuksesan, cara hidup ala masyarakat local, dan juga cinta yang terjebak dalam pertemanan yang sering kita sebut dengan Friend Zone. Drama bergenre Romance Comedy yang berarti kalian gak kan terlalu jenuh saat menontonnya. Bagaimana ya kelanjutan ceritanya…

Pemeran Because It’s My First Love

gambar 1 - aktor pemeran film drama korea beacuse its my first love
img: Google
  • Ji Soo sebagai Yoon Tae-Oh
  • Jung Chae-yeon sebagai Han Song-Yi
  • Jung Jin-young sebagai Seo Do-Hyun
  • Choi Ri sebagai Oh Ga-Rin
  • Kang Tae-oh sebagai Choi Hoon

Pemeran Tambahan

  • Hong Ji-Yoon sebagai Ryu Se-Hyun
  • Park Yoo-rim sebagai Min-A
  • Jeon Su-kyeong Sebagai Ibu Ga-Rin

Sinopsis Because It’s My First Love

Menceritakan seseorang pria muda sedang beranjak dewasa yang ingin sekali mencoba hidup mandiri tanpa menyusahkan orangtuanya. Pria tersebut adalah Yoon Tae-Oh, dalam moment ulang tahun yang ke 20 dia ingin sekali mencoba hidup mandiri, atas hal tersebutlah dia memutuskan meminta hadiah sebuah rumah kepada ayahnya.

Hal-hal yang dia pikirkan pun semakin menjadi-jadi, dalam umurnya yang sudah cukup dewasa dia ingin sekali mencoba berbagai hal yang sering kali dilakukan orang dewasa pada umumnya.

gambar 2 - sinopsis drama korea because its my first love
img: Google

Yoon Tae-oh sering kali kedatangan tamu di rumanya, tidak lain adalah temannya sendiri yaitu Seo Do-hyun dan juga Choi Hoon. Karena keterikatan persabahatan yang erat, Yoon Tae-Oh tidak bisa menolak untuk mereka datang kedalam rumahnya.

Yoon Tae-oh memiliki keinginan yang kuat untuk memiliki seorang pacar, akhirnya dia memutuskan untuk mencoba kencan buta yang telah dipersiapkan oleh teman sekampusnya. Namun, sebagai manapun dia mencoba untuk mencari wanita lain, dia tidak bisa lepas dari cinta pertamanya yaitu Han Song-Yi yang kini hanya menjadi temannya.

Dahulu, Han Song-Yi harus menerima kenyataan bahwa ayahnya meninggal dan kini keluarganya jatuh bangkrut, atas hal tersebut Yoon Tae-Oh memutuskan untuk menemaninya, menjaganya, dan menghiburnya. Tanpa disadari, Yoon Tae-Oh memiliki perasaan terhadapat Han Song-Yi, namun semua hancur seketika saat dirinya melihat sebuah percakap Han Song-Yi bersama temannya yang membicarakan bahwa Yoon Tae-Oh bukanlah tipe pria yang disukai oleh Han Song-Yi. Rasa kecewa yang dialami oleh Yoon Tae-Oh tidak membuat persahabatan yang telah dia jalani hancur. Yoon Tae-Oh tetap bersikap baik dan perhatian terhadap Han Song-Yi.

Dalam kencan buta yang telah Yoon Tae-Oh datangi, dia dikejutkan oleh seorang wanita cantik yang bernama Ryu Se-hyun yang dia pikir adalah lawan kencan butanya. Perasaan tertarik pun mulai muncul diantara mereka karena memiliki hobi yang sama. Namun, kencan mereka harus hancur karena 3 teman Yoon Tae-Oh harus menginap di rumahnya dengan berbagai alasan.

Pertama Han Song-yi, sahabatnya dari kecil ini memiliki kenyataan pahit bahwa dia telah ditelantarkan oleh ibu kandungnya. Banyaknya surat pengusiran dan barang yang harus disita tidak menjadikannya gentar untuk meninggalkan rumahnya. Namun, dia dikagetkan oleh suatu informasi bahwa rumahnya telah masuk dalam kategori rumah yang dilelang dan kini sudah laku terjual. Atas hal tersebut Han Song-yi terpaksa meninggalkan rumahnya dan mencoba untuk menginap beberapa hari di rumah Yoon Tae-oh.

Kedua Choi-hoon, dengan alasan bahwa dia diusir oleh ayahnya karena telah mempermalukan keluarga di dalam suatu acara besar perusahannya. Musik yang kini menjadi bidang yang Choi-Hoon sukai tidak direstui oleh ayahnya. Atas hal tersebut dia diusir tanpa uang sepeserpun oleh orang tuanya.

Ketiga Oh Ga-rin. gadis kaya raya yang selalu dimanja orang ibunya ini memutuskan untuk kabur dari liburan yang ditentukan ibunya menjadi liburan yang dia inginkan yaitu menginap di rumah Yoon Tae-oh. “Orang kaya mah bebas guys.. haha”.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi