Konsumsi Mie Instan Dapat Mengakibatkan Gangguan Hormon ?

Mie Instan merupakan makanan yang melalui beberapa proses, bukan makanan yang telah jadi lalu dipanaskan kembali. Makanan yang diproses diubah dari bentuk aslinya menjadi bentuk yang baru lagi, memang Mie Instan ini mudah ditemukan dimana-mana, harganya terjangkau, dan juga mudah untuk dimasaknya cukup memanaskan air kemudian langsung merebusnya. Tetapi dibalik hal itu, Mie Instan memiliki dampak yang negatif bagu kesehatan tubuh jika dikonsumsi terlalu sering, berikut adalah dampak negatif mie instan untuk kesehatan.

Dampak Negatif

Obesitas dan Diabetes

Mie instan terbuat dari maida, maida merupakan olahan tepung terigu yang sudah mengalami penggilingan, penghalusan, dan juga pemutihan, jadi mengonsumsi meida dapat memicu kegemukan (obesitas). Meida juga mengandung gula yang tinggi, sehingga memicu pembengkakan hingga berpotensi deiabetes.

Sindrome Metabolik

Sindrome metabolik ini terjadi karena tingginya sodium dan lemak jenuh yang tinggi yang terkandung dalam mie instan.

Mengganggu Hormon

Pada pria keseringan konsumsi Mie Instan dapat mengganggu hormon seks dimana seseorang pria tersebut tidak dapat mengontrol gairah seks mereka, sedangkan bagi wanita dapat mengganggu hormon bulanan.

Memicu Stroke

Keseringan mengkonsumsi Mie Instan dapat memicu terjadinya stroke, karena Mie Instan dapat mengganggu kelancaran aliran darah.

Membuat Wajah Menjadi Bengkak 

Kandungan MSG pada Mie Instan dapat membuat wajah pengonsumsinya menjadi memerah hingga bengkak, jarang sekali yang menyadari hal ini dikarenakan tidak berlangsung dengan jangka waktu yang lama hanya pada saat MSG terserap oleh tubuh.

Penyakit Jantung

Keseringan mengkonsumsi Mie Instan dapat memicu terjadinya penyakit jantung, hal ini disebabkan oleh Cardionmetabolic Syndrome.

Kerusakan Hati

 Mie Instan mengandung Proplene Glycol yang merupakan salahsatu zat berbahaya, jika terlalu sering mengkonsumsi Mie Instan maka zat ini dapat merusak dan mempengaruhi kerja jantung.

Mengkonsumsi Mie Instan dalam jumlah yang sedikit dan tidak keseringan mungkin tidak akan terjadi dampak negatifnya, namun jika sering mengkonsumsinya apalagi dalam jumlah yang banyak mungkin juga dapat terjadi dampak negatifnya. Jika ingin tetap sehat meskipun mengkonsumsi Mie Instan, maka disarankan untuk mencampurkan Mie Instan dengan sayur-sayuran serta disarankan juga untuk tidak sering mengkonsumsinya apalagi dengan jumlah yang banyak.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi