Ganti Nama Toko & Domain Toko di TokoPedia Hanya Bisa 1x, Begini Caranya!

0

Username sangatlah penting bagi akun di internet, dengan username yang tepat dan mudah diingat maka semakin mudah untuk dikenal dan ditemukan oleh siapapun. Termasuk di TokoPedia, kamu bisa mengatur nama toko dan domain toko agar orang lain mudah mengenali tokomu dan mudah mengingatnya.

Layaknya media sosial, di TokoPedia juga kamu bisa menentukan nama toko beserta domain toko (URL toko) sekaligus untuk membantu kamu menentukan URL toko yang bagus untuk toko kamu sesuai keinginan. Kamu bisa memanfaatkan fitur URL custom seperti ini agar URL toko tidak sulit untuk diingat dan mudah dikenal oleh orang lain. Contohnya toko Shosciety dengan URL nya https://www.tokopedia.com/shosciety.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai mengganti Nama Toko dan Domain Toko di TokoPedia.

  1. Dashboard TokoPedia Seller

    Buka situs web atau aplikasi TokoPedia dan masuk ke dashboard TokoPedia Seller.

  2. Pengaturan Toko

    Jika menggunakan bahasa Indonesia, pilih menu Pengaturan Toko.

  3. Informasi Toko

    Pada bagian Informasi Toko terdapat Nama Toko dan Domain Toko, klik tombol Ubah.

  4. Update Nama Toko dan Domain Toko

    Akan muncul layar popup yang berisi nama toko dan domain toko kamu saat ini, mulailah mengetik nama toko dan domain toko yang kamu inginkan pada kolom yang disediakan.ganti nama toko dan domain toko tokopedia

Setelah berhasil di-update, perlu waktu 1×24 jam sampai nama toko dan URL toko kamu berubah di semua halaman TokoPedia. Tapi, biasanya cukup beberapa menit saja sudah berhasil, tergantung relasi data dari toko tersebut.

Setelah nama toko dan url toko kamu berubah di segala penjuru halaman TokoPedia, semua produk termasuk etalase kamu tetap berada di toko yang sama hanya saja nama toko dan url nya saja yang berbeda.

Pergantian nama toko dan domain toko ini hanya bisa dilakukan 1x saja maksimal, jadi pastikan kamu sudah benar-benar memilih nama toko dan domain toko yang tepat untuk toko kamu. Kalo nantinya kamu mau mengganti nama toko atau domain toko lagi, mau tidak mau kamu harus membuat toko baru di tokopedia.

Masih bingung? Yuk lihat video tutorialnya, klik disini.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya