Selamat Jalan Glenn Fredly :(

0

Penyanyi melankolis sekaligus musisi Top Tanah Air, Glenn Fredly meninggal dunia pada hari Rabu (08/04/2019) pada pukul 18.00 WIB di RS Setia MItra Fatmawati, Jakarta Selatan. Glenn Fredly meninggal pada usia 44 tahun.

Dikutip dari Kompas.com, kabar duka ini dibenarkan oleh rekan sesama musisi, Teuku Adifitrian atau Tompi.

“Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua”, tulis Tompi melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com, pada Rabu malam tadi.

Kabar meninggalnya Glenn Fredly juga dibenarkan oleh personel grup band HIVI, Febrian Nindyo. “Betul (Glenn Fredly meninggal dunia)”, katanya saat dihubungi wartawan Kompas.com.

Beberapa artis seperti vokalis D’ Massive, Rian Ekky beserta solois, Kunto Aji menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kepergian Glenn Fredly di media sosialnya masing-masing.

Glenn Fredly meninggal dunia karena mengidap penyakit meningitis (radang selaput otak). Hal itu dibenarkan oleh vokalis dan aktivis Kadri Mohamad saat dihubungi wartawan.

“Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra. Penyakitnya meningitis, itu yang saya dapat dari manajemen dan yang lain-lain”, kata Kadri.

Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975. Glenn memulai karier sebagai vokalis Funk Section sekitar tahun 1995.

3 tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan album berjudul GLENN yang berisikan 8 buah lagu. Kemudian, pada saat Glenn mengeluarkan album kedua yang berjudul KEMBALIkarir Glenn semakin menanjak.

Pelantun lagu “Januari” ini meneruskan karyanya melalui album Selamat Pagi, Dunia! (2002), Ost. Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), Happy Sunday (2007), Private Collection (2008), dan Lovevolution ( 2010).

Glenn Fredly tidak hanya berkarir sebagai solo saja. Ia juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandi Sandoro bernama Trio Lestari.

Glenn juga pernah menjalin rumah tangga bersama penyanyi Dewi Sandra pada 2006-2009. Setelah sekian lama menduda, akhirnya pada tahun 2019, Glenn menikah dengan Mutia Ayu. Pada tanggal 28 Februari 2020, Glenn Fredly dan Mutia Ayu dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

[zombify_post]

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya