Perubahan Google AdWords Menjadi Google Ads – Memperkenalkan Brand Sederhana

Kamu akan melihat logo baru ini disetiap sudut Google AdWords yang lama, termasuk di Pusat Bantuan. Untuk aksesnya sendiri, akan berubah yang semulanya dibawah adwords.google.com menjadi ads.google.com. Pusat Bantuan pun yang awalnya berada di support.google.com/adwords berubah menjadi support.google.com/google-ads. Perubahan yang saat ini diluncurkan...


Bagi pecinta newsletter Google dan akun yang dihubungkan ke Google AdWords pasti sudah mengetahui ini melalui email yang dikirim otomatis oleh Google sebagai pengumuman di surat kabarnya, dalam beritanya Google mengumumkan bahwa Google AdWords berubah nama menjadi Google Ads. Ya mirip-mirip Google AdSense sih, jangan sampe tertukar ya.

Setelah diluncurkan sekitar 18 tahun yang lalu dengan tujuan sederhana yaitu menghubungkan setiap orang dengan bisnis online, akhirnya pada 24 Juli 2018 Google AdWords resmi berganti nama menjadi Google Ads, tidak banyak perubahan besar melainkan perubahan dari sisi branding Google sendiri termasuk logo baru.

gambar 1 - logo baru google ads

Kamu akan melihat logo baru ini di setiap sudut Google AdWords yang lama, termasuk di Pusat Bantuan. Untuk aksesnya sendiri, akan berubah yang semulanya dibawah adwords.google.com menjadi ads.google.com. Pusat Bantuan pun yang awalnya berada di support.google.com/adwords berubah menjadi support.google.com/google-ads. Perubahan yang saat ini diluncurkan Google pun berlaku untuk brand DoubleClick Digital Marketing dan Google Analytics 360 Suite.

Apa saja yang berubah dan berbeda setelah perubahan ? Perubahan yang dilakukan ini lebih mengarah ke branding, tidak mempengaruhi navigasi, laporan kampanye, atau performa.


Jangan Lupa Share !!!

78
20 shares, 78 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
2
Bingung
Kesal Kesal
10
Kesal
OMG OMG
2
OMG
Takut Takut
1
Takut
Keren Keren
9
Keren
Sedih Sedih
4
Sedih
Posciety News

Beginner

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan berita-berita hangat dunia dari berbagai sumber yang akurat, dikemas dalam bahasa Indonesia dan berprinsip.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki