Perubahan Google AdWords Menjadi Google Ads – Memperkenalkan Brand Sederhana

Bagi pecinta newsletter Google dan akun yang dihubungkan ke Google AdWords pasti sudah mengetahui ini melalui email yang dikirim otomatis oleh Google sebagai pengumuman di surat kabarnya, dalam beritanya Google mengumumkan bahwa Google AdWords berubah nama menjadi Google Ads. Ya mirip-mirip Google AdSense sih, jangan sampe tertukar ya.

Setelah diluncurkan sekitar 18 tahun yang lalu dengan tujuan sederhana yaitu menghubungkan setiap orang dengan bisnis online, akhirnya pada 24 Juli 2018 Google AdWords resmi berganti nama menjadi Google Ads, tidak banyak perubahan besar melainkan perubahan dari sisi branding Google sendiri termasuk logo baru.

gambar 1 - logo baru google ads

Kamu akan melihat logo baru ini di setiap sudut Google AdWords yang lama, termasuk di Pusat Bantuan. Untuk aksesnya sendiri, akan berubah yang semulanya dibawah adwords.google.com menjadi ads.google.com. Pusat Bantuan pun yang awalnya berada di support.google.com/adwords berubah menjadi support.google.com/google-ads. Perubahan yang saat ini diluncurkan Google pun berlaku untuk brand DoubleClick Digital Marketing dan Google Analytics 360 Suite.

Apa saja yang berubah dan berbeda setelah perubahan ? Perubahan yang dilakukan ini lebih mengarah ke branding, tidak mempengaruhi navigasi, laporan kampanye, atau performa.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi