Google Adsense Perbarui Fitur Iklan Otomatis, Lebih Sederhana dan Mudah Digunakan!

Buat kamu yang sudah lama tekun mencari penghasilan online, pasti tidak aneh lagi dong dengan yang namanya Google AdSense. Yap, layanan periklanan Google yang satu ini sangat membantu kita dalam meningkatkan pendapatan melalui iklan-iklan yang disetujui oleh Google untuk ditampilkan di situs yang kita miliki.

Sebelum melanjutkan, buat kamu yang belum tau apa itu iklan otomatis Google AdSense, kunjungi artikel > Apa Itu Iklan Otomatis Google AdSense.

Nah, baru-baru ini Google AdSense mengumumkan bahwa pihaknya memperbarui sistem iklan otomatis sehingga kini dapat berfungsi melalui semua kode iklan. Sekarang kamu juga mendapatkan seluruh manfaat fitur iklan otomatis baeru di seluruh situs tanpa harus menambahkan kode ekstra.

Artinya, kalau kamu sudah mengaktifkan iklan otomatis untuk sebuah situs, bahkan halaman yang terisi satu unit iklan reguler akan langsung mulai menampilkan iklan otomatis di situs tersebut.

Lakukan Hal Ini Sebelum Mengaktifkan Iklan Otomatis

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan perlu kamu lakukan sebelum mengaktifkan iklan otomatis. Kamu perlu meninjau setelan baru sebelum tanggal yang ditampilkan pada kartu “Bersiaplah untuk perubahan menarik pada iklan otomatis” di halaman beranda akun yang kamu punya.

Setelah mencocokan tanggal tersebut, pihak Google AdSense akan mencoba untuk mencocokan setelan saat ini di kontrol iklan otomatis yang baru untuk kamu. Hal yang harus diperhatikan, kalau kamu memilih untuk memakai iklan otomatis hanya di satu bagian situs, setelan baru tersebut mungkin menerapkan iklan otomatis di seluruh situs. Nah kalau kamu tidak ingin memakai iklan otomatis di halaman tertentu, kamu bisa mengecualikan URL nya melalui setelan baru.

Dengan catatan, Google mungkin tidak bisa mencocokan setelan dengan situs yang kamu punya. Untuk memastikan penyiapan iklan itu tepat atau tidak, kamu harus mengikuti tahap-tahap peninjauan. Hanya dengan sekali peninjauan, kamu bisa mengubah setelan dengan membuka halaman iklan di masa mendatang.

Cara Meninjau Setelan Baru

Untuk melakukan peninjauan setalan baru, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Login ke akun Google AdSense.
  • Pada kartu “Bersiaplah untuk perubahan menarik pada iklan otomatis” di beranda, klik Tinjau (Google akan memperbarui setelan iklan otomatis kamu saat ini dan mencocokannya dengan iklan otomatis yang baru.
  • Lihat daftar situs apa saja yang tidak bisa dicocokan oleh Google secara akurat dengan semua iklan yang ada. Perhatikan juga, mungkin tidak semua situs mu bisa ditampilkan disini.
  • Untuk setiap situs: Klik Tinjau, => Pratinjau situs mu akan terbuka, => Tinjau setelan otomatis untuk situs mu, => Klik Selesai.
  • Klik Simpan dan terapkan setelan.

Nah buat kamu yang ingin mencoba pembaruan ini, bisa mengikuti cara-cara diatas ya!

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi