Google Chrome Melakukan Banyak Perubahan Dalam Segi Tampilan di Versi Terbarunya

Mungkin Google Chrome menganggap banyak penggunanya mulai jenuh dengan browser yang gitu-gitu aja, maka dari itu dimunculkanlah pembaruan ini dengan tampilan yang banyak perubahan dalam segi tampilan dan pengalaman pengguna...


Masih di bulan ini, Google Chrome baru saja merilis versi terbarunya yang bisa dibilang melakukan perubahan hampir di semua sisi desain. Perubahan ini tiada lain karena berubahnya juga Google AdWords menjadi Google Ads, perlu disesuaikan kembali dalam sisi desain dan beberapa sistem.

Mari simak penjelasan di bawah ini mengenai fitur-fitur utama yang dapat dinikmati setelah dilakukan perubahan versi terbaru:

Penelusuran yang Lebih Cerdas

gambar 1 - penelusuran chorme versi terbaru

Tidak hanya menyesuaikan pencarian yang disarankan berdasarkan kata kunci yang dimasukkan saja, tapi Chrome sekarang bisa memberikan ikon pada tujuan URL yang disarankan. Jika URL yang disarankan adalah file Google Docs maka akan memberi ikon Google Docs, ini memudahkan para pengguna untuk membedakan tujuan URL dengan cepat.

Kata kunci yang dimasukkanpun akan dengan cepat dan tepat mengarah pada maksud. Beberapa ikon juga didukung di penelusuran ini.

Lakukan yang Sama Dimanapun

gambar 2 - sinkronisasi chrome lebih akurat

Bagi pengguna Google yang terbiasa menghubungkan beberapa perangkat Chrome pada aplikasi Chrome nya, ini sangat membantu. Sinkronisasi aplikasi Google Chrome lebih akurat dari sebelumnya dan real time, ketika kamu melakukan sesuatu di desktop maka di smartphone akan menyesuaikan dengan otomatis dalam waktu yang singkat. Sehingga kamu tidak perlu membuka desktop kembali hanya untuk melihat konten yang tadi dilihat, lakukan di perangkat manapun yang telah di sinkronisasi.

Keamanan yang Ditingkatkan

gambar 3 - keamanan google chrome semakin canggih

Tidak hanya tampilan, Google Chrome juga memikirkan bagaimana keamanan penggunanya tetap terjaga ketika berselancar menggunakan Chrome walaupun berbeda versi di masing-masing perangkat yang digunakan / disinkronkan untuk full website / page.

Kasus pishing kini sedang marak di internet yang mana salah satu kelemahannya berasal dari keamanan browser, Chrome mulai memikirkan ini sejak lama dan meningkatkan sistem keamanannya bersamaan dengan rilisnya versi terbaru ini.

Tampilan Terkini

gambar 4 - UI UX google chrome luar biasa

Mungkin Google Chrome menganggap banyak penggunanya mulai jenuh dengan browser yang gitu-gitu aja, maka dari itu dimunculkanlah pembaruan ini dengan tampilan yang banyak perubahan dalam segi tampilan dan pengalaman pengguna.

Perubahan tampilan ini sangat terlihat sekali ketika kamu baru saja memperbarui Google Chrome, salah satunya adalah desain baru pada kolom pencarian dan ikon yang tampil di aplikasi Google Chrome di smartphone. Bisa dikatakan, Google Chrome telah mengganti tema.


Jangan Lupa Share !!!

82
11 shares, 82 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
2
Bingung
Kesal Kesal
10
Kesal
OMG OMG
2
OMG
Takut Takut
1
Takut
Keren Keren
9
Keren
Sedih Sedih
4
Sedih
Posciety Tech

Advanced Competent

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi. Dikelola oleh tim Posciety Tech.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki