Warga Sukabumi Gotong Royong, Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Saat Ditebang

Belum lama ini telah terjadi angin puting beliung di daerah Sukabumi tepatnya di Ci Cantayan kab. Sukabumi yang merusak beberapa warung dan pom bensin Pertamina, satu pohon pun tumbang di kawasan perumaha Griya Permata Permai 2 – Mangkalaya, tidak ada korban jiwa dan tidak ada rumah rusak, pohon jatuh ke lahan kosong.

Alhamdulillaah… Masih dikasih keselamatan, pohon gak jatoh ke rumah” ungkap salah satu warga perumahan GPP 2 yang rumahnya tidak jauh dari lokasi pohon tumbang.

Melihat kejadian ini, warga perumahan GPP 2 merasa khawatir akan ada pohon-pohon lain yang tumbang di kala hujan besar datang, pasalnya perumahan ini dikelilingi oleh pohon-pohon lumayan besar dan tinggi namun jenis pohonnya ini rapuh. Hampir setiap rumah ditanami pohon ini di depan rumahnya.

gambar 1 - pohon perum gpp 2

Melihat kondisi seperti ini, warga RT 5 perumahan Griya Permata Permai 2 memutuskan untuk bergotong royong membersihkan jalanan, selokan, sekaligus menebang pohon besar yang terlihat rapuh untuk menghindari tumbang ke rumah warga ketika hujan datang.

Namun siapa sangka, niat baik warga ini tidak berujung baik. Saat menebang pohon besar nan tinggi, pohon tersebut jatuh lebih dulu ke arah rumah warga. Atap teras rumah salah satu warga Blok Q perumahan GPP 2 pun hancur akibat tertimpa pohon.

gambar 2 - pohon tumbang saat gotong royong sukabumi

Ini pohonnya udah rapuh, kita udah tahan tapi patahan yang besarnya justru jatoh ke arah lain, jadi jatohnya belok ke rumah warga” ujar salah satu warga GPP 2 yang berada di sekitar pohon tumbang.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi