Group Call WhatsApp Sekarang Bisa Dilakukan Hingga 8 Peserta

Masa pandemi Covid-19 memaksa perusahaan untuk memberlakukan WFH, dalam kondisi seperti ini semua orang melakukan aktivitasnya dari rumah termasuk bekerja, belajar, bahkan silaturrahmi. Bagaimana caranya? Kebanyakan dari mereka melakukan concall dan tidak sedikit juga yang melakukan video call untuk tetap bisa terus bekerjasama dalam kondisi seperti ini.

Semenjak diberlakukannya WFH atau PSBB, kamu pasti sering mendengar nama-nama aplikasi group call untuk membantu memudahkan koordinasi tentang pekerjaan dengan rekan kerja atau urusan lainnya seperti belajar online. Zoom dan Webex merupakan aplikasi video call yang sering didengar sejak WFH diberlakukan.

Banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi Zoom untuk menunjang kelancaran WFH karena fiturnya yang begitu lengkap mampu membantu kelancaran diskusi tentang pekerjaan seperti share screen. Tapi tidak sedikit juga institusi yang menggunakan aplikasi Zoom untuk menjalankan proses belajar mengajar karena terdapat fitur voice only dan drawing on screen.

Semakin banyak aplikasi group call asing mulai naik daun membuat WhatsApp semakin semangat untuk bersaing, khususnya bersaing fitur group call. Baru-baru ini WhatsApp melakukan update pada fitur group call yaitu menambahkan jumlah partisipan yang awalnya hanya 4 kontak saja sekarang bisa melakukan group call sampai 8 kontak.

whatsapp video call 8 kontak

WhatsApp atau yang biasa disingkat WA mengembangkan fitur ini per tanggal 28 April. Dengan adanya perkembangan dalam fitur video call ini disebutkan dalam blog resmi WhatsApp semoga dapat membantu semua pengguna aplikasi WA dapat terhubung dengan lebih banyak anggota keluarga dalam satu panggilan saat terisolasi di masa pandemi Covid-19 ini.

Bagaimana cara menggunakannya? Mudah, kamu cukup update aplikasi WhatsApp ke versi paling baru yang dirilis per tanggal 28 April. Setiap versi Android atau setiap jenis smartphone memiliki angka versi WhatsApp yang berbeda, pastikan kamu menggunakan aplikasi WA versi paling baru sesuai smartphone atau OS Android yang kamu gunakan.

Pastikan setiap kontak yang terlibat dalam video call telah menggunakan versi WA terbaru, kemudian lakukan penambahan peserta / kontak ketika kamu sedang melakukan video call seperti biasa dengan mengetuk ikon user di pojok kanan atas. Tambahkan hingga mencapai 8 peserta secara total dan mulailah bersilaturrahmi.

0 0 vote
Article Rating
POS Lainnya:
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x