Apa Bedanya Hari Anak Nasional & Internasional (Children’s Day) ? Ko Tampil di Google Doodle?

Google Doodle hari ini menampilkan gambar yang menggambarkan keceriaan anak-anak, apa artinya? Ini bertujuan untuk memperingati hari anak internasional yang jatuh pada tanggal 1 Juni, pada hari ini setiap pengguna Google akan melihat gambar anak-anak pada tampilan halaman depan Google.

Hari anak Internasional atau Children’s Day ini berbeda dengan hari anak nasional di Indonesia yang jatuh pada tanggal 23 Juli, apa saja perbedaan hari anak-anak ini?

Hari anak internasional ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan terhadap anak yang pertama kali dilakukan pada tahun 1950, begitupun hari anak nasional di Indonesia yang tujuan ingin memberikan perlindungan lebih terhadap anak-anak.

Ini hanya sekedar memperingati, setiap harinya tentu setiap orang harus memberikan perlindungan dan perhatiannya terhadap anak-anak dengan positif.

Walaupun hari anak internasional dilakukan pertama kali untuk melindungi dan mengurangi anak-anak yang bekerja di bawah umur, pada dasarnya hari anak ini merupakan peringatan bahwa kita harus selalu menyejahterakan anak-anak.

Setiap negara memiliki hari yang berbeda mengenai hari spesial untuk anak-anak dan memiliki caranya tersediri, walaupun pada intinya tetap sama, sebagai peringatan bahwa anak-anak harus lebih disejahterakan.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi