Hasil Drawing Liga Champions 2019/2020 Babak 16 Besar

Drawing Liga Champions babak 16 besar menghasilkan sejumlah big match. Berikut hasil drawing Liga Champions selengkapnya.

Undian babak 16 besar Liga Champions digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Proses pengundian dibantu oleh mantan pemain Bayern Munich, Hamit Altintop.

Dari pot runner-up, Borussia Dortmund jadi tim pertama yang muncul. Tim asal Jerman itu dipertemukan dengan Paris Saint-Germain. Real Madrid kemudian muncul dari pot runner-up. Tim yang akan dihadapi Madrid adalah juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Sejumlah big match tercipta di babak 16 besar Liga Champions. Sang juara bertahan, Liverpool, akan bertemu Atletico Madrid. Chelsea juga ditunggu raksasa Jerman, Bayern Munich. Sementara Barcelona ditantang Napoli.

Pertandingan leg pertama akan digelar pada 18-19 dan 25-26 Februari 2020. Sementara leg kedua dimainkan pada 10-11 dan 17-18 Maret 2020.

Akhirnya Pep Guardiola Bertemu Madrid Lagi

gambar 1 - pep guardiola vs madrid liga champions
img: Squawka

Reuni tersebut dipastikan setelah drawing Liga Champions babak 16 besar mempertemukan Real Madrid vs Manchester City. Undian itu digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) petang WIB.

Buat Guardiola, hasil undian itu menyisakan sebuah kisah tersendiri. Seperti diketahui, ia lekat dengan citra Barcelona yang merupakan rival bebuyutan Madrid.

Sebagai pelatih, ia melalui 14 pertandingan kontra Madrid bersama Barcelona. Sepanjang kariernya sebagai pelatih/manajer hingga saat ini, Guardiola sudah 17 kali berhadapan dengan Los Merengues.

Catatan 17 pertemuan itu sekaligus menempatkan Madrid sebagai tim yang paling sering dihadapi Guardiola bersama dengan Arsenal.

Dari total 17 pertemuan, Guardiola memetik sembilan kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Dari empat kekalahan itu, dua ditelan bersama Barcelona dan dua lainnya bersama Bayern Munich.

Perlu dicatat pula, tiga dari empat kekalahan itu ditelan Guardiola di tiga pertemuan terakhir. Tiga kekalahan itu ditelan setelah ia melalui tujuh pertandingan tanpa kalah sekalipun.

Guardiola niscaya ingin mengakhiri tren negatifnya kontra Madrid. Apalagi pertemuan terakhir sudah berusia lima tahun, tepatnya berlangsung pada April 2014 silam.

Sebagai perbandingan, pelatih Madrid Zinedine Zidane malah baru dua kali berhadapan dengan City. Ia tak terkalahkan di dua laga tersebut: sekali menang dan sekali imbang.

Hasil Drawing Liga Champions Babak 16 Besar

  • Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain
  • Real Madrid vs Manchester City
  • Atalanta vs Valencia
  • Atletico Madrid vs Liverpool
  • Chelsea vs Bayern Munich
  • Lyon vs Juventus
  • Tottenham Hotspur vs RB Leipzig
  • Napoli vs Barcelona
0 0 vote
Article Rating
POS Lainnya:
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x